Liga Spanyol

Top Skor Sementara LaLiga Spanyol 2019/20: Messi Masih yang Tersubur

Senin, 8 Juni 2020 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Eric Alonso/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, masih menjadi yang tersubur dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara LaLiga Spanyol dengan 19 gol. Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, masih menjadi yang tersubur dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara LaLiga Spanyol dengan 19 gol.

INDOSPORT.COM – Nama megabintang milik Barcelona, Lionel Messi, masih menjadi pemain teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara LaLiga Spanyol 2019/20 hingga pekan ke-27.

Kompetisi LaLiga Spanyol sendiri sempat dihentikan penyelenggaraannya selama hampir tiga bulan akibat pandemi corona. Sejak saat itu, setiap pemain banyak menghabiskan waktu di rumah untuk isolasi mandiri.

Kini, LaLiga Spanyol 2019/20 akan dilanjutkan kembali pada 12 Juni 2020. Di mana pada pekan ke-28 ini, setiap tim akan bertanding dan beradu strategi kembali untuk meraup poin penuh dalam memenuhi ambisi masing-masing.

Duel sengit tentu akan tercipta di papan atas. Barcelona dan Real Madrid seperti biasa akan saling sikut untuk mengisi posisi atas. Duel sengit ini ternyata tak hanya di klasemen semata.

Bahkah dua penggawa kedua tim, Lionel Messi dan Karim Benzema, akan saling sikut demi meraih gelar El Pichichi. Saat ini keduanya duduk sebagai dua teratas pada daftar pencetak gol terbanyak sementara LaLiga Spanyol 2019/20.

Messi sendiri berada di posisi puncak dengan total 19 gol. Sedangkan Benzema berada di bawahnya dengan torehan 14 gol. Tentu setelah lama absen dari rumput hijau, ketajaman keduanya akan kembali di uji pada pekan ke-28 nanti.

Menarik dinantikan, siapakah di antara keduanya yang akan tampil moncer di depan gawang dan memberikan kemenangan perdana bagi timnya masing-masing di pekan ke-28 LaLiga Spanyol 2019/20.

Berikut daftar top skor LaLiga Spanyol 2019/20 hingga pekan ke-27:

Lionel Messi (Barcelona): 19 Gol
Karim Benzema (Real Madrid): 14 Gol
Luis Suarez (Barcelona):  11 Gol
Roger Marti (Levante): 11 Gol
Gerard Moreno (Villareal): 11 Gol
Lucas Ocampos (Sevilla): 11 Gol
Lucas Perez (Alaves): 11 Gol
Angel Luiz (Getafe): 10 Gol
Iago Aspas (Celta Vigo): 9 Gol
Ezequiel Avila (Osasuna): 9 Gol