Liga Spanyol

Jelang LaLiga Spanyol, Pelatih Barcelona Bawa Kabar Bahagia

Senin, 8 Juni 2020 13:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Jelang pertandingan LaLiga Spanyol, pelatih Barcelona, Quique Setien bawa kabar bahagia karena para pemain termasuk Lionel Messi akan tetap ikut bermain meski menggerutu. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Jelang pertandingan LaLiga Spanyol, pelatih Barcelona, Quique Setien bawa kabar bahagia karena para pemain termasuk Lionel Messi akan tetap ikut bermain meski menggerutu.

INDOSPORT.COM - Pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 kontra Real Mallorca, Minggu (14/06/20), disambut dengan kabar bahagia bagi Barcelona. Hal ini disampaikan oleh pelatih Quique Setien.

Sebelum kembali bergulir, kubu Catalan terbilang cukup menderita berbagai masalah mulai dari konflik internal dan masalah finansial yang terjadi akibat virus corona. Kebijakan pun kembali dibuat dengan pemotongan gaji kali kedua untuk para pemainnya.

Tentunya ini kian memperkeruh suasana setelah Barcelona baru saja memutuskan memangkas pendapatan mereka hingga 70 persen tepat setelah LaLiga Spanyol ditangguhkan. Beragam penolakan pun muncul setelah Lionel Messi mengajak pemain lain untuk tidak menyetujui hal tersebut.

Imbasnya Messi sempat dilaporkan mendapat cedera pada sesi latihan dan diragukan bisa tampil pada pertandingan yang bergulir di kandang Real Mallorca, Iberostar Stadium. Beruntung Setien menepis kabar itu dan menyatakan La Pulga siap sedia membela tim, meski beberapa pemain masih menggerutu.

"Bukan hanya Messi, pemain-pemain lain juga sempat menolak untuk latihan karena kebanyakan menggerutu. Banyak hal yang sudah terjadi kepada mereka," ucap pelatih Barcelona itu dilansir laman berita Marca.

"Leo sempat terkena kejang tapi nampak bukan masalah yang terlalu besar, dan saya pikir dia sepenuhnya dalam keadaan baik untuk berlaga nanti. Begitu juga dengan pemain lain yang sudah siap sedia menghadapi banyak laga yang tersisa," tutupnya.

Usut punya usut sempat terjadi tensi memanas dari para pemain yang dikomandoi oleh Messi dengan pihak Barcelona akibat kebijakan pemotongan gaji itu. Hal ini dikarenakan Blaugrana seolah-olah hanya manfaatkan mereka setelah menguasai puncak klasemen LaLiga Spanyol sementara.

Tak heran mungkin kini tinggal menunggu waktu saja pada 11 pertandingan LaLiga Spanyol yang tersisa. Apakah para pemain Barcelona akan tetap pertahankan konsistensi pola bermain, atau justru malah sebaliknya sepak terjang mereka akan kian mundur.