Liga Indonesia

Asia Tenggara Pulih, Pemain Asing Barito Putera Dukung Lanjutan Liga 1

Selasa, 9 Juni 2020 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Legiun asing Barito Putera, Cassio de Jesus, berharap Liga 1 2020 kembali bergulir. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Legiun asing Barito Putera, Cassio de Jesus, berharap Liga 1 2020 kembali bergulir.

INDOSPORT.COM - Sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara tengah bersiap melanjutkan kompetisi sepak bola. Legiun asing Barito Putera, Cassio de Jesus, pun berharap Liga 1 Indonesia segera menyusul.

Sebagaimana diketahui, Liga Vietnam akan mulai pada Juni ini, sementara Thailand dilanjutkan pada Agustus. Terbaru, Kamboja mengumumkan bakalan kembali melanjutkan kompetisi pada bulan ini.

Sebagai salah satu pilar asing, Cassio de Jesus berharap ada kejelasan soal Liga 1 2020 karena saat ini ia juga masih tertahan di Banjarmasin dan belum memungkinkan untuk pulang ke Brasil.

"Saya rasa Liga 1 sudah bisa dilanjutkan karena negara lain sudah melakukan itu. Semoga pandemi virus corona bisa terus berkurang, sehingga kita bisa kembali menikmati sepak bola," tutur Cassio, dilansir dari laman resmi.

"Saya kira begitu, kita bisa melanjutkan kompetisi tapi harus mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah dan PSSI. Bagaimana pun, kesehatan harus diutamakan," tambahnya. 

Meski tengah berada di Banjarmasin, sementara pemain Barito Putera lain sudah berada di rumah masing-masing, Cassio de Jesus tetap punya agenda latihan rutin bersama pelatih Sofyan Morhan.

"Kondisi saya sekarang sudah lebih baik, sebab Coach Sofyan memberi kita menu latihan yang diperlukan. Saya merasa fisik saya jauh lebih baik dibandingkan latihan secara mandiri di rumah," pungkasnya.

Untuk itu, Cassio berharap skuat Barito Putera sudah bisa berkumpul mulai bulan depan jika memang Liga 1 2020 akan dilanjutkan September mendatang sesuai usulan PSSI beberapa waktu lalu.