Bursa Transfer

Bajak 'Messi' Muda Barcelona, Man United Siapkan Dana Fantastis

Selasa, 9 Juni 2020 04:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kebutuhan Manchester United di lini serang membuat mereka siapkan dana fantastis untuk bisa dapatkan sosok titisan Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer pemain lanjutan.

Berawal dari target untuk gaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, langkah Manchester United menemui titik buntu karena banyak pesaing yang juga berminat dengan wonderkid asal Inggris itu.

Merasa tak mungkin lagi dapatkan jasa Sancho, Setan Merah melalui agensi Jorge Mendes mulai mencari sosok penyerang pengganti di kubu Barcelona. Ada nama Ansu Fati yang dipercaya sebagai penerus Messi muncul sebagai penyerang potensial.

Melansir laman berita Metro, Mendes mewakili Manchester United mengontak Barcelona akan ketersediaan Fati pada bursa transfer pemain musim panas nanti. Tak tanggung-tanggung, tawaran harga hingga 100 juta euro (Rp1,5 triliun) dilontarkan demi jebolan La Masia itu.   

Mendapat tawaran harga tinggi demi bintang 17 tahun itu, Barcelona menyuarakan jika Fati tak akan dijual dan hanya bisa hengkang dengan dengan syarat menebus klausul kontrak seharga 170 juta euro (Rp2,6 triliun). Bak gayung bersambut, Josep Maria Bartomeu pun menyatakan jika bintang muda ini kunci masa depan Barcelona.

Messi pun menganggap sosok Fati sebagai bagian penting bagi Barcelona seperti dirinya. Selagi belum putuskan gantung sepatu, La Pulga menyatakan akan membantu juniornya itu jadi bintang terkemuka Barcelona.

"Saya sangat menyukai dia (Fati) dan akan mendukung semaksimal mungkin terutama karena dia pemain yang luar biasa. Saat melihat matanya, saya seperti melihat diri saya sendiri di awal-awal karier sepak bola," ucap Messi ketika Fati dipromosikan ke tim senior.

Berdasarkan kemampuan, Fati memang digadang-gadang cocok sebagai pengganti Messi berkat kehebatannya mampu bermain dari sayap kiri ke kanan dengan kemampuan dribble yang sudah tidak diragukan lagi. Tak heran potensi tersembunyi wonderkid ini tak mau disia-siakan oleh Barcelona.

Alhasil karena kekeuhnya tekad Barcelona untuk mempertahankan 'kembaran' Messi-nya, Manchester United mau tidak mau harus mengincar bintang lain pada bursa transfer pemain lanjutan nanti.