Liga Indonesia

Kiper Persib Sambut Positif Rencana Liga 1 2020 Bergulir Kembali

Selasa, 9 Juni 2020 05:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menyambut positif rencana digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menyambut positif rencana digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menyambut positif rencana digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 2020, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalu. 

Menurut Made, sebagai pemain pasti ingin kembali berlatih bersama tim dan mersakan atmosfer pertandingan, seperti sebelumnya saat belum ada pandemi corona atau covid-19. 

Sejauh ini, belum ada kepastian dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Meski begitu, sudah ada wacana Liga 1 2020 akan kembali digelar pada September 2020 dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi, serta tim peserta akan mendapat subsidi sebesar Rp 800 juta. 

"Ya mudah-mudahan saja benar sih kompetisi bisa jalan lagi, liga normal lagi. Saya sebagai pemain berharap main lagi," kata Made, Senin (08/06/2020). 

Mengenai rencana kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, kiper asal Gianyar, Bali ini tidak mempermasalahkannya dan siap mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT LIB. Karena, yang terpenting baginya Liga 1 2020 bisa bergulir kembali. 

"Masalah itu (Liga dipusatkan di Pulau Jawa) saya belum tahu, karena belum ada keputusan pastinya, ya kita lihat saja dulu seperti apa nanti keputusannya," ungkapnya. 

"Tapi kita berharap ada kompetisi lagi, bentuknya seperti apa ya dilihat saja sama yang atasannya (petinggi). Ya pasti kita berharap yang terbaik lah," jelasnya. 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Pada tiga laga itu, Persib berhasil meraih poin penuh dan saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.