Liga Indonesia

Persib Punya Persiapan Matang Jika Liga 1 Digelar September

Senin, 8 Juni 2020 23:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya memiliki persiapan waktu yang cukup untuk menyambut kompetisi Liga 1 2020 September mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya memiliki persiapan waktu yang cukup untuk menyambut kompetisi Liga 1 2020 September mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya memiliki persiapan waktu yang cukup untuk menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang bakal digulirkan kembali pada September 2020. 

Menurutnya, jika sudah ada keputusan resmi mengenai kompetisi akan digelar kembali September, maka skuat Maung Bandung bisa segera memulai latihan dan mempersiapkan diri. 

Sejauh ini, belum ada keputusan resmi mengenai masa depan kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya saja, muncul wacana Liga 1 2020 akan kembali digelar pada September 2020 dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa. 

Sistem degradasi rencananya bakal dihapus serta tiap tim peserta bakal diberikan subsidi sebesar Rp800 juta euro per bulan selama kompetisi berjalan. 

"Kita punya waktu yang cukup, jika kita bisa berlatih kembali bulan ini (Juni)," kata Robert Alberts, Senin (08/06/20). 

Robert Alberts menambahkan, selain menunggu kepastian dari PSSI dan PT LIB mengenai kompetisi, saat ini pihaknya juga masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemrov) dan Kota Bandung (Pemkot) terkait status penanganan COVID-19. 

"Tapi kita lihat apakah setelah lock down (PSBB) di Bandung berakhir 12 Juni kita bisa kembali gunakan fasilitas latihan? Mungkin setelah itu kita bisa melihat kemungkinan untuk memulai latihan lagi di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) atau stadion lainnya," katanya. 

Sementara itu, selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, aktivitas latihan skuat Maung Bandung akan diliburkan. Selama libur, pemain hanya menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing untuk menjaga kebugaran. 

Meski hanya menjalankan program latihan mandiri, Robert Alberts merasa puas dengan kondisi kebugaran pemainnya yang tetap terjaga. Selain itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan sangat antusias menjalankan materi latihan mandiri.