Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Dukung Apapun Keputusan PSSI soal Liga 1

Rabu, 3 Juni 2020 03:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, siap menerima dan menghargai apapun keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait masa depan kompetisi Liga 1 2020

Menurut pelatih asal Belanda ini, PSSI pasti akan mengambil keputusan yang terbaik dengan beberapa pertimbangan, sebelum mengambil keputusan mengenai masa depan kompetisi. Apalagi, saat ini corona atau COVID-19 penyebarannya masih terjadi di Indonesia. 

"Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan menjadi keputusan resmi nanti dan apapun hasilnya nanti kami harus menerima itu. Suka atau tidak suka, kami harus menerimanya," ujar Robert Alberts, Selasa (02/06/20). 

Secara pribadi, mantan pelatih PSM Makassar ini ingin kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, bisa digulirkan kembali dan tetap mengedepankan protokol kesehatan

Selain itu, ia merasa keberatan jika kompetisi dihentikan dan digantikan turnamen seperti yang diinginkan beberapa tim peserta Liga 1 2020. 

"Karena (keputusan) berdasarkan kebijakan pemerintah dan kementerian kesehatan dan PSSI, semua terlibat dalam keputusan itu. Jadi apapun keputusan yang muncul semua harus menerimanya dan kami harus menghormati itu," ungkapnya. 

"Tidak peduli apakah apa (pendapat) yang kami pikirkan, lebih penting keputusan diambil dari pertimbangan terbaik bagi sepak bola Indonesia," ujarnya. 

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih poin penuh dan saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.