Liga Indonesia

Putra Daerah, Siapkah Febri Haryadi Jadi Kapten Persib Bandung?

Senin, 1 Juni 2020 14:58 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain bintang Persib Bandung, Febri Haryadi sudah membela klub asal Bumi Parahyangan itu sejak usianya 15 tahun. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain bintang Persib Bandung, Febri Haryadi sudah membela klub asal Bumi Parahyangan itu sejak usianya 15 tahun.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Persib Bandung, Febri Haryadi sudah membela klub asal Bumi Parahyangan itu sejak usianya 15 tahun. Tak hanya gemilang bersama Persib, Febri juga menjadi langganan Timnas Indonesia era Luis Milla, Simon McMenemy, sampai Shin Tae-yong.

Tak heran jika pemain yang juga merupakan putra daerah ini, banyak diharapkan oleh Bobotoh, penggemar dari Persib Bandung untuk menjadi seorang kapten tim.

Namun, rupanya Bow, sapaan akrabnya, mengaku jika tak tertarik mendapat jabatan menjadi seorang kapten.

“Saya dari kecil dari waktu di SSB sampai sekarang saya belum pernah jadi kapten, karena menurut saya, saya nggak ada jiwa kepemimpinan,” kata Febri dalam sebuah podcast milik presenter olahraga Valentino Simanjuntak.

Pemain kelahiran Bandung, 19 Februari 1996 itu juga menuturkan jika jabatan seorang kapten adalah jabatan yang sangat penting di tim sehingga belum layak disematkan kepadanya.

“Karena yang namanya kapten, bagian dari perwakilan pelatih di pinggir yang mengomandoi di lapangan. Saya jujur enggak bisa jadi kapten, karena selain saya tidak ada jiwa pemimpin terus saya enggak pernah jadi kapten.”

Namun, jika suatu saat ditunjuk, pemain yang juga dijuluki sebagai Si Anak Ajaib ini mau tak mau harus menerimanya.

“Kalau ditunjuk ya mau gak mau, tapi pasti banyak pertimbangan yang lain,” tutup Bow.

Febri Hariyadi memulai awal kariernya bersama skuat Maung Bandung pada 2016 silam. Sejak era Liga 1, menurut data Transfermarkt, Bow sudah 70 kali tampil untuk Persib dan mencetak 14 gol.