Liga Indonesia

On This Day: Aksi Sosial Persema demi Beri Dukungan ke PSMS Medan

Selasa, 9 Juni 2020 20:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Persema Malang mendapatkan Aplaus tinggi dari publik sepak bola di Medan, pasca mengalahkan PSMS dengan skor 2-0 dalam pekan lanjutan IPL di Stadion Teladan, Sabtu (09/06/12).

Sambutan positif itu memang bukan hanya bertumpu pada permainan atraktif Persema, hingga berbuah kemenangan. Lebih dari itu, tim asuhan Slave Radovski menampilkan aksi sosial.

Sesaat pasca mengambil kick-off, Bima Sakti melepaskan bola ke arah PSMS. Kapten Persema sekaligus pengurus Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) itu lalu menunjukkan gestur membagikan uang kepada rekan setimnya yang diam berlutut sekitar dua menit.

Aksi itu sebagai bentuk solidaritas untuk penggawa PSMS yang tak kunjung menerima gaji. Hak Markus Harisson dkk selama tiga bulan terkatung-katung di pihak konsorsium IPL, seperti yang dialami Persema sebelumnya.

"Ini aksi solidaritas kami yang telah disepakati usai pertemuan dengan APPI. Tak hanya Persema, klub lain termasuk PSMS juga belum gajian selama tiga bulan. Bahkan, Bontang FC lima bulan," ujar Bima Sakti selepas laga, seperti dilansir Sumut Pos, Minggu (10/06/12).

Kendati demikian, Tim Laskar Ken Arok bermain secara sportif dan profesional meski memberikan simpati untuk tim lawan. Persema membawa pulang tiga angka melalui sepasang gol Emile Mbamba pada menit 28 dan 53.

Kemenangan itu membuat Persema mengumpulkan 33 poin, dan menempel ketat Semen Padang di bursa juara IPL yang mengoleksi 37 angka.