Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Sancho, Manchester United Bidik Bintang Fiorentina

Rabu, 10 Juni 2020 04:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Manchester United dikabarkan tengah membidik bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa setelah mereka kemungkinan besar gagal mendaratkan Jadon Sancho. Copyright: © GettyImages
Manchester United dikabarkan tengah membidik bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa setelah mereka kemungkinan besar gagal mendaratkan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan tengah membidik bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa setelah mereka kemungkinan besar gagal mendaratkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir dari Express, Man United diketahui sangat dekat dengan kemungkinan untuk mendatangkan Chiesa ke Old Trafford. Kedua klub kabarnya telah mencapai kesepakatan transfer senilai 53 juta poundsterling (950,2 miliar rupiah).

Sebelumnya diketahui jika Man United adalah klub paling ngebet mendatangkan Sancho ke Liga Inggris di bursa transfer pemain mendatang. Namun, tampaknya hal tersebut akan susah terlaksana.

Selain karena nominal Sancho yang masih terlampau mahal, Man United juga diperkirakan tak akan bisa memenuhi ambisi bintang muda timnas Inggris tersebut untuk tampil di Liga Champions.

Bintang muda Barcelona, Ansu Fati juga sempat masuk ke dalam radar transfer Man United. Namun, tawaran senilai 90 juta poundsterling (1,6 triliun rupiah) yang telah dilayangkan oleh pihak Red Devils diketahui ditolak mentah-mentah oleh Blaugrana.

Chiesa sendiri adalah salah satu bintang paling bersinar yang saat ini dimiliki oleh Fiorentina. Sepanjang musim 2019/20 ini, dirinya telah mencatatkan 6 gol dan 5 umpan dalam 23 laga Serie A Italia yang telah dia jalani.

Tampaknya proses transfer Chiesa ini adalah proses transfer paling masuk akal yang kemungkinan besar bisa direalisasikan oleh Man United. Fiorentina dikabarkan akan mempertimbangkan secara serius tawaran 950,2 miliar yang telah dilayangkan oleh Man United.

Selain Man United, Juventus juga dikabarkan berminat mendatangkan putra dari legenda Italia yang juga legenda Fiorentina, Enrico Chiesa ini ke Turin. Namun, skema transfer Juventus yang biasanya melibatkan masa pinjaman dengan opsi permanen membuat Man United lebih difavoritkan dalam transfer ini.

Chiesa bisa saja menjadi ikon nomor 7 yang baru dari Man United. Memiliki teknik mumpuni dan kecepatan yang tidak bisa dianggap remeh, dirinya bisa saja menjadi solusi atas kurang kreatifnya kini serang Man United sekarang ini.

Saat ini Man United berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan raihan  45 poin. terpaut 3 poin dari Chelsea yang berada di posisi ke-4.