Liga Indonesia

Liga Vakum, Pemain Blasteran Indonesia-Brasil Ini Ogah Jadi YouTuber

Rabu, 10 Juni 2020 14:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Borneo FC
Bek Borneo FC, Kevin Gomes de Oliveira, berlatih menjelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Media Borneo FC
Bek Borneo FC, Kevin Gomes de Oliveira, berlatih menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Vakumnya kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia akibat pandemi virus corona, membuat banyak pesepak bola beralih ke profesi dadakan yakni menjadi YouTuber. Hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu, di samping bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Beberapa pemain yang menjadi aktor dadakan tersebut adalah Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Rendy Juliansyah, Reksa Maulana, Hamka Hamzah dan masih banyak lainnya. Mereka mulai aktif mengunggah video keseharian hingga bincang-bincang dengan pesepak bola lainnya dari yang aktif hingga pensiun.

Akan tetapi, hal itu tidak akan ditiru oleh bek Borneo FC, Kevin Gomes. Pemain berdarah Indonesia-Brasil itu menyatakan tidak fasih beraksi di depan kamera.

"Kalau buat jadi Youtuber atau streamer game sih, mungkin tidak ya. Saya kurang pintar untuk urusan itu," ujarnya.

Selama libur klub dan kompetisi, Kevin berada di Surabaya, Jawa Timur. Kesehariannya adalah melakukan latihan ringan seperti jogging dan bersepeda guna menjaga kondisi fisik.

Selain itu, Kevin juga menghabiskan waktu bersama saudara laki-lakinya bermain game di rumah. Hal itu dilakukan hanya untuk bersenang-senang atau tidak berencana menjadi streamer game.

Sementara itu, Borneo FC berencana mengumpulkan pemainnya pada akhir bulan depan. Hal itu sebagai persiapan menyambut kembali bergulirnya Liga 1 2020 yang direncanakan aktif pada September atau Oktober mendatang.