Liga Indonesia

Mundur dari Persela, Alfonsius Kelvan Ingin Berkarier Dekat Keluarga

Rabu, 10 Juni 2020 11:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Alfonsius Kelvan saat masih berseragam PSMS. Kiper ini memutuskan mundur dari klub Liga 1 Persela dengan alasan ingin dekat dengan keluarga di Kalimantan Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Alfonsius Kelvan saat masih berseragam PSMS. Kiper ini memutuskan mundur dari klub Liga 1 Persela dengan alasan ingin dekat dengan keluarga di Kalimantan

INDOSPORT.COM - Alfonsius Kelvan, memutuskan untuk mundur dari klub Liga 1 Persela Lamongan pada 18 Mei 2020 yang lalu. Alasan dirinya mundur dari klub kebanggaan LA Mania itu dikarenakan harus mengurus keperluan keluarga di Samarinda, Kalimantan Timur.

Harus diakunya, keputusan mundur dari dunia sepak bola sangat berpengaruh besar lantaran memang Alfon sudah lama berkecimpung di dunia kulit bundar itu. Tapi mundur dari sepak bola tampaknya tidak selamanya.

Ia mengaku bisa saja kembali ke lapangan hijau. Hanya saja Alfonsius Kelvan menuturkan akan lebih selektif memilih klub yang bakal dia bela. 

"Kemungkinan saya duduk di Kalimantan saja," kata mantan kiper Persebaya itu saat dihubungi INDOSPORT pada Rabu (10/06/20).

Selain itu, kiper plontos ini mempunyai alasan utama meninggalkan Persela, yakni ingin lebih dekat dengan keluarga karena mertuanya tengah sakit.

"Ditambah lagi saya ada usaha disini jadi tidak bisa juga ditinggal jauh-jauh," sambungnya.

Sementara itu begitu Alfonsius Kelvan mundur dari Persela, praktis klub yang saat ini dilatih Nilmaizar itu menyisahkan dua kiper. Mereka adalah Reky Rahayu dan Rio Agatha.

Nilmaizar sendiri saat ditanya INDOSPORT soal kiper pengganti Alfonsius Kelvan, mengaku belum ada nama. Dirinya masih berdiskusi dengan manajemen Laskar Joko Tingkir soal siapa kiper baru itu.