Liga Indonesia

Liga 1 2020 Dilanjutkan, Begini Bocoran Persiapan Persela Lamongan

Minggu, 7 Juni 2020 02:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, memberikan rencana persiapan timnya setelah Liga 1 2020 diputuskan kembali bergulir September mendatang. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, memberikan rencana persiapan timnya setelah Liga 1 2020 diputuskan kembali bergulir September mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, membeberkan rencana persiapan timnya setelah Liga 1 2020 diputuskan kembali bergulir September mendatang. 

PSSI akhirnya mengumumkan akan melanjutkan kompetisi Liga 1 pada September 2020 nanti. Kabar ini pun direspons beragam oleh klub-klub peserta. 

Sebelumnya sejumlah klub terbagi ke dalam dua kubu yakni mereka yang ingin liga dilanjutkan dan yang ingin agar liga musim ini dihentikan

Salah satu klub yang bersiap untuk kompetisi dilanjutkan adalah Persela Lamongan. Pelatih Laskar Joko Tingkir, Nilmaizar, mengatakan masih butuh diskusi dengan manajemen.

"Saya masih menunggu instruksi dari manajemen. Kalau sudah ok, segera kami buat planning-nya seperti apa," kata Nilmaizar kepada INDOSPORT pada Sabtu (06/06/20).

Saat ini pemain Persela memang masih berada di rumah untuk latihan mandiri selama pandemi COVID-19. Barulah jika keputusan PSSI soal kompetisi di September 2020 nanti siap maka pemain kembali dikumpulkan.

Nilmaizar sendiri menilai rencana begulirnya kembali kompetisi pada September 2020 nanti sebagai sebuah kabar baik. 

"Semoga berita ini bisa berikan suasana yang bagus. Agar segala sesuatu bisa dijalankan dengan baik," kata pelatih asal Payakumbuh Sumatera Barat, itu.

Pemain Persela, Eky Taufik pun memberikan tanggapan yang sama dengan pelatihnya itu soal kelanjutan kompetisi. Dirinya tidak masalah kompetisi dilanjutkan, asalkan harus disiplin dengan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah.