Liga Indonesia

Nilmaizar Dukung Protokol Kesehatan PSSI Jelang Wacana Lanjutnya Liga 1

Rabu, 10 Juni 2020 13:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan, Nilmaizar menyambut positif protokol kesehatan yang sudah diumumkan oleh PSSI beberapa waktu yang lalu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan, Nilmaizar menyambut positif protokol kesehatan yang sudah diumumkan oleh PSSI beberapa waktu yang lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan, Nilmaizar menyambut positif protokol kesehatan yang sudah diumumkan oleh PSSI beberapa waktu yang lalu.

Bagi pelatih Persela asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini, protokol kesehatan sangat penting di saat pandemi virus corona di Indonesia belum selesai.

"Saya pikir ini bagus karena PSSI sudah berfikir kesehatan adalah yang paling utama," kata Nilmaizar pada Selasa, (8/06/20).

Harapan Nilmaizar dengan adanya protokol kesehatan yang sudah di keluarkan PSSI bisa jadi salah satu agen pemutus rantai penyebaran virus corona.

Sekedar untuk diketahui Nilmaizar merupakan salah satu pelatih yang mendukung kompetisi dilanjutkan. Ya, rencananya kompetisi tersebut bakal dilanjutkan pada September 2020 nanti.

Sementara itu peraturan PSSI soal protokol kesehatan sudah diumukan kepada para klub peserta liga 1 musim 2020 itu.

Salah satu poinnya adalah klub diharuskan melakukan pemeriksaan terhadap tim pelatih dan pemain melalui rapid tes virus corona. Adapun rapid tes ini dilakukan pada h-3 dan h-1 sebelum pertandingan berlangsung.

Hasil rapid tes itu diserahkan kepada panitia penyelenggara (Panpel) pada pukul 10.00 WIB pada saat hari pertandingan. Selain itu PSSI mewajibkan klub peserta untuk mewajibkan penggunaan masker saat latihan baik saat pemain datang dan pulang.