Liga Spanyol

Diego Simeone, El Cholo yang Sukses Sebagai Pemain dan Pelatih

Kamis, 11 Juni 2020 04:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menghabiskan waktunya dengan bergelut di dunia sepak bola yang membawa dampak besar bagi sepak bola Spanyol. Copyright: © GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menghabiskan waktunya dengan bergelut di dunia sepak bola yang membawa dampak besar bagi sepak bola Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menghabiskan waktunya dengan bergelut di dunia sepak bola yang membawa dampak besar bari sepak bola Spanyol. 

Ateltico Madrid adalah tim yang pernah dibela oleh Diego Simeone pada 1994-1997. Bersama tim berjuluk Los Rojiblancos itu, Simeone telah tampil dalam 98 pertandingan dan mencetak 21 gol.

Setelah hengkang dari Atletico Madrid, pria asal Argentina itu sempat membela Internazionale dan Lazio. Kemudian Diego Simeone kembali membela Atletico Madrid pada 2003-2005. Simeone mengakhiri kariernya di tim Racing pada 2006.

Disegani banyak pemain

Mantan rekan setimnya di Atletico Madrid mengakui jika Simeone adalah sosok pemain hebat.

"Dia sangat bersemangat dan di atas lapangan, terlihat dari setiap aksinya. Dia menikmati penderitaan dan memiliki kepribadian yang kuat," ujar Toni Munoz dilansir dari Marca.

"Karakternya sangat murni. Dia sangat ambisius dan akan marah ketika gagal. Pemain yang pemberani," kata Manolo Jimenez.

"Intensitasnya di dunia sepak bola sangat tinggi dan tidak pernah sekali pun mundur. Jarang bertemu dengan orang yang kompetitif seperti itu," ucap Roberto Solozabal.

"Caranya bersaing, perjuangan, dan tekad yang kuat menunjukkan seberapa berani dirinya. Dia adalah seorang juara dengan mental pemenang," ujar Abel Resino.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%