Liga Spanyol

Diego Simeone, El Cholo yang Sukses Sebagai Pemain dan Pelatih

Kamis, 11 Juni 2020 04:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Diego Simeone dan asisten pelatihnya. Copyright: © INDOSPORT
Diego Simeone dan asisten pelatihnya.
Buat Perubahan Besar untuk Atletico Madrid

Sejak menukangi Atletico Madrid pada 2012, pemain berjuluk El Cholo itu telah membuat perubahan besar bagi Los Rojiblancos. Berbagai gelar pun berhasil didapatkan pria asal Argentina itu termasuk 2 trofi Piala Super Eropa pada tahun 2012 dan 2018.

Guna memuluskan niatnya untuk membawa Atletico Madrid juara, Diego Simeone sudah mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Joao Felix, Thomas Lemar, Diego Costa, Antoine Griezmann, Jackson Martines, dan Vitolo adalah nama-nama pemain hebat yang telah didatangkan oleh Simeone. Atletico Madrid telah merogoh kocek dalam untuk mendatangkan para pemain tersebut.

Bersiap lanjutkan perjuangan di La Liga Spanyol

Setelah absen selama beberapa bulan karena pandemi virus corona, sebentar lagi Diego Simeone akan melanjutkan perjuangannya bersama Atletico Madrid.

Los Rojiblancos dijadwalkan akan berhadapan dengan Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (14/06/20).

Untuk mempersiapkan laga tersebut, Simeone menyelenggarakan pertandingan antarpara pemain Atletico Madrid. Meskipun digelar tanpa penonton, Simeone yakin anak asuhnya bisa meraih tiga poin dalam laga kontra Athletic Bilbao.

Sejauh ini tim asuhan Diego Simeone itu tengah peringkat keenam di klasemen sementara La Liga Spanyol dengan perolehan 45 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%