Liga Indonesia

Liga 1 Belum Pasti, Bek Bhayangkara FC Sibuk Urus Dokumen Karena...

Kamis, 11 Juni 2020 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bhayangkara
Ilham Udin dan Nurhidayat Haji Haris saat jalani latihan di Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara
Ilham Udin dan Nurhidayat Haji Haris saat jalani latihan di Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Kepastian bergulirnya Liga 1 2020 belum ditentukan, meski PSSI merencanakan pada September mendatang. Pihak federasi masih harus mengambil suara dalam rapat Exco.

Di tengah ketidakpastian itu, bek Nurhidayat Haji Haris memilih untuk mengurus sejumlah dokumen sebagai syarat untuk bepergian ke luar kota. Ia mengatakan ingin terbang ke Jakarta (dari Makassar) agar bisa segera berlatih bersama rekan-rekannya.

"Iya dengar teman-teman sudah latihan sendiri di stadion, makanya ini lagi saya urus (dokumen) buat ke Jakarta. Biar saya bisa ikut latihan di PTIK," ujar Nurhidayat.

Beberapa pemain Bhayangkara FC memang sudah mulai berlatih di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Kendati Liga 1 2020 belum pasti kapan dilanjut, para pemain tersebut memilih berlatih lebih awal demi menjaga kondisi fisiknya.

Mereka adalah Renan Silva, Lee Won-jae, Herman Dzumafo, Adam Alis, Lee Yoo-joon, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi dan beberapa nama lainnya. 

Dalam seminggu, mereka bisa tiga kali berlatih di Stadion PTIK dengan fokus menjaga kondisi fisik dan menjaga irama dengan bola supaya tak kehilangan sentuhan.

Selama masa libur, Dayat (sapaan Nurhidayat) memilih berlatih mandiri di rumah. Pemain berusia 21 tahun itu melakukan aktivitas sederhana seperti lari, push-up, lompat tali, dan lainnya untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Saya juga latihan sendiri dan juga kadang-kadang bareng teman-teman di sini," tandas Nurhidayat.