Liga Indonesia

Liga 1 Dilanjutkan, Persipura Minta Pertimbangan Matang PT LIB dan PSSI

Kamis, 11 Juni 2020 14:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, berbicara soal kelanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, berbicara soal kelanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura meminta kepada PSS dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mempertimbangkan secara matang perihal wacana kompetisi yang bakal dilanjutkan kembali tahun ini.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, mewakili manajemen berharap PT LIB selaku operator kompetisi dan PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia tak buru-buru dalam mengambil keputusan.

Pasalnya, pandemi virus corona (Covid-19) masih belum berakhir. Jika kompetisi tetap dipaksakan dalam situasi saat ini akan sangat berisiko bagi para pemain dan juga orang-orang yang terlibat dalam dunia sepak bola.

"Harus dipertimbangkan secara matang. Kami berharap PSSI dan PT LIB bisa memberikan jaminan juga kepada perangkat pertandingan yang akan menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan," cetus Rocky Bebena kepada wartawan di Jayapura, Kamis (11/6/20).

Kabar bakal dilanjutkannya kompetisi kian berembus kencang pasca rapat virtual kedua antara PSSI, PT LIB, dan perwakilan klub Liga 1 beberapa waktu lalu.

Wacananya, kompetisi bakal dilanjutkan kembali antara September atau Oktober tahun ini. Ada juga opsi alternatif, yakni kompetisi digelar dengan format home tournament dengan terpusat di Pulau Jawa.

Sekadar mengingatkan, PSSI dan PT LIB terus bergerak memikirkan solusi terbaik untuk kompetisi sepak bola di Indonesia yang tengah bergejolak akibat terdampak pandemi virus corona selama tiga bulan terakhir.