Liga Indonesia

Manajemen Pastikan Persib Siap Jalankan Protokol Kesehatan

Kamis, 11 Juni 2020 17:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tim sepak bola Persib Bandung siap menjalankan protokol kesehatan, saat beraktivitas kembali baik latihan maupun saat melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tim sepak bola Persib Bandung siap menjalankan protokol kesehatan, saat beraktivitas kembali baik latihan maupun saat melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung siap menjalankan protokol kesehatan, saat beraktivitas kembali baik latihan maupun saat melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, pihaknya sudah mendapatkan pedoman protokol kesehatan. Sehingga, manajemen sudah mulai berkoordinasi dengan tim dan Panpel untuk menerapkannya saat skuat Maung Bandung beraktivitas kembali.

"Kita kan baru terima regulasi mengenai protokol kesehatan baru dua hari lalu, protokol ke tim sama ke panpel. Di situ kita pasti akan melakukan persiapan untuk implementasi regulasi itu pada saat kompetisi dijalankan," kata Teddy saat berbincang dengan wartawan via aplikasi zoom, Selasa (09/06/2020) lalu.

Teddy menuturkan, protokol kesehatan tersebut wajib dijalankan oleh semua pihak untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali.

"Kita harus siap, karena sudah pasti faktor utama, satu, kesehatan. Kemudian, secara sepak bola harus berjalan," jelas perwakilan Persib Bandung menambahkan.

Sementara itu, saat ini aktivitas Persib Bandung masih diliburkan. Manajemen belum bisa menentukan jadwal tim kembali berkumpul dan berlatih, lantaran masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Selama aktivitas tim diliburkan, pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih Robert Rene Alberts, untuk menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

Selain itu, para pemain Persib Bandung diingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker serta mengurangi aktivitas di luar rumah atau menghindari kerumunan.