Liga Indonesia

Tunggu Masa Depan Liga 1, Persib Belum Tentukan Jadwal Latihan

Kamis, 11 Juni 2020 16:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung, belum bisa menentukan jadwal untuk berlatih kembali, lantaran masih menunggu kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung, belum bisa menentukan jadwal untuk berlatih kembali, lantaran masih menunggu kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung, belum bisa menentukan jadwal untuk berlatih kembali, lantaran masih menunggu kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, skuat Maung Bandung akan menentukan jadwal latihan, setelah ada kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT LIB.

Sejauh ini, aktivitas Persib masih diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.

"Kalau mulai latihan tergantung pada keputusan PSSI, jadwal kick off. Karena jadwal kick off menentukan kapan latihan dimulai," kata Teddy.

Teddy menambahkan, idealnya tim kembali berkumpul dan berlatih bersama dua bulan sebelum kick off kompetisi. Sehingga, jika Liga 1 2020 kembali digulirkan pada September, maka pada awal Juli tim kebanggaan Bobotoh sudah mulai persiapan.

"Idealnya dua bulan sebelum kick off sudah mulai latihan. Pertama yang menentukan kapan tim akan berkumpul adalah kepastian kick off. Kalau kick off ketahuan, itu 7-8 minggu sebelum kick off tim sudah harus berkumpul untuk latihan," ungkapnya.

Selain menunggu keputusan dari PSSI, skuat Persib juga melihat situasi Kota Bandung yang saat ini masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kick off saja belum tahu, sehingga kita sulit untuk kita mengumpulkan pemain. Apalagi di Bandung masih PSBB sampai 12 juni, kita tidak bisa melakukan aktivitas sampai 12 juni nanti," jelasnya.

Selama aktivitas latihan diliburkan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, merasa puas dengan kondisi kebugaran anak asuhnya. Selain itu, ia juga senang pasukannya antusias menjalankan program latihan mandiri yang diberikan olehnya.