Liga Indonesia

Bukan Fakhri Husaini, Inilah Pelatih Terbaik Versi Bagus Kahfi

Jumat, 12 Juni 2020 23:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFC
Ternyata Fakhri Husaini bukanlah pelatih terbaik versi Bagus Kahfi. Copyright: © AFC
Ternyata Fakhri Husaini bukanlah pelatih terbaik versi Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Amiruddin Bagus Kahfi menjadi bomber andalan Timnas Indonesia dan Garuda Select tentu tak lepas dari kejeniusan sang pelatih.

Bagus Kahfi mulai dikenal masyarakat tanah air khususnya pecinta sepak bola ketika ia menjadi lumbung gol Timnas Indonesia U-16 besutan Fakhri Husaini.

Ketika itu, Bagus Kahfi mampu meraih gelar top skor Piala AFF U-16 2018 dan membawa Timnas Indonesia meraih juara.

Tidak berhenti disitu, ia kemudian sukses membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020 mendatang saat babak kualifikasi pada 2019 lalu.

Ternyata ada cerita unik di balik ketajaman Bagus Kahfi di lini depan. Fakhri Husaini pernah menukar posisi Bagus Kahfi dengan saudara kembarnya Bagas Kaffa. 

Pelatih asal Bontang itu paham betul bagaimana bakat Bagus yang rupanya sangat tajam bila ditempatkan menjadi striker.

Namun baru-baru ini Bagus Kahfi mengungkapkan kalau pelatih terbaiknya bukanlan Fakhri Husaini. Hal itu ia katakan saat muncul di chanel Youtube milik wonderkid Indonesia yang bermain di Belanda yakni Yussa Nugraha.

Pemain berusia 18 tahun itu mengaku kalau juru taktik terbaiknya adalah pelatih yang pertama kali mengajari bermain sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Naga Pakca Magelang.

"Kalau pelatih terbaik banyak, tapi pelatih yang menurut saya paling baik adalah pelatih SSB saya waktu kecil. Itu pelatih pertama saya," kata Bagus Kahfi.

"Dulu awal-awal umur 6-7 tahun ikut SSB Naga Pakca terus pindah ke Putra Harapan," ucapnya menambahkan.

Saat ini Bagus Kahfi diketahui sedang berjuang melawan cedera parah yang ia dapat saat membela Garuda Select melawan Reading U-18 pada Maret 2020 lalu.