Liga Champions

Haaland Ternyata Sempat Bikin Virgil van Dijk Murka, Ada Apa?

Jumat, 12 Juni 2020 13:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund eks RB Salzburg, Erling Haaland, sempat membuat Virgil van Dijk kesal saat Liga Champions. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund eks RB Salzburg, Erling Haaland, sempat membuat Virgil van Dijk kesal saat Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Virgil van Dijk, pernah dibuat marah oleh pemain muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, di sebuah sesi wawancara usai laga Liga Champions.

Virgil van Dijk pernah bertemu dengan Erling Braut Haaland saat Liverpool menjamu RB Salzburg di Anfield dalam matchday kedua Grup E Liga Champions, 2 Oktober 2019.

Kala itu Haaland diketahui masih berseragam Salzburg sebelum dia pindah ke Borussia Dortmund pada musim dingin Januari 2020 kemarin.

Pada pertandingan itu, tim tuan rumah berhasil memetik kemenangan 4-3 atas RB Salzburg. Akan tetapi, bek asal Belanda itu tidak sepenuhnya senang lantaran dia harus kewalahan menghadapi Haaland.

Aura kemarahan Virgil van Dijk terhadap Haaland dirasakan langsung oleh penyiar sekaligus mantan pesepak bola asal Norwegia, Jan Aage Fjortoft.

Fjortoft mengungkapkan ke acara podcast Blood Red momen ketika dia mewawancarai Van Dijk namun di tengah-tengah wawancara, pemain jangkung itu menyingkir karena enggan ditanyai soal Erling Haaland yang sangat fenomenal musim ini.

“Setelah pertandingan, saya mewawancarai Van Dijk dan bertanya, 'Saya harus bertanya kepada Anda tentang Haaland. Bagaimana pendapat Anda tentang anak itu?'" kata Fjortoft seperti mengutip dari Sport Mirror.

"Van Dijk pun menjawab, 'Saya tak terlalu memerhatikan dia'. Dia marah karena melakukan beberapa kesalahan,

"Saya berkata lagi, 'Adalah sebuah pertanda bagus bagi seorang striker ketika pergerakannya luput dari perhatian bek'. Setelah itu, Van Dijk langsung ngeloyor pergi," ujar Fjortoft menambahkan.

Tiga bulan setelah pertandingan Liga Champions itu, Haaland memutuskan hijrah dari RB Salzburg ke Borussia Dortmund. Padahal waktu itu, Haaland berpotensi bertemu lagi dengan Van Dijk di Liga Inggris setelah Manchester United berminat untuk memboyongnya.

Virgil van Dijk mungkin masih geram dengan tingkah Haaland di lapangan hijau saat mereka berhadapan satu lawan satu. Namun, hal ini tak menyurutkan niat Liverpool menjajaki peluang merekrut sang pemain.

Kabarnya, Liverpool bisa merekrut Erling Braut Haaland asalkan mereka bisa mempertahankan level performanya seperti yang mereka tunjukkan dalam dua musim terakhir.

Liverpool sendiri sudah tidak berkompetisi di Liga Champions musim ini. Kini, mereka tengah fokus melakoni Liga Inggris dan akan melawan Everton pada 17 Juni 2020. Tim asuhan Jurgen Klopp berharap bisa meraih kemenangan di laga yang berlangsung di Goodison Park.

Dengan selisih 25 poin dari rivalnya, Manchester City, juara Eropa enam kali tersebut butuh dua kemenangan demi menyegel gelar Liga Inggris pertama sejak 30 tahun terakhir.