Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut Tanpa Penonton, Striker Arema FC Merasa Canggung

Jumat, 12 Juni 2020 02:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker Arema FC, Dedik Setiawan, menyayangkan jika Liga 1 2020 dilanjutkan dengan tanpa penonton Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Striker Arema FC, Dedik Setiawan, menyayangkan jika Liga 1 2020 dilanjutkan dengan tanpa penonton

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, menyayangkan jika Liga 1 2020 dilanjutkan dengan tanpa penonton. Meski begitu, ia setuju atas wacana penerapan protokol kesehatan di tengah masa pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Dedik sudah merasakan sebuah keanehan saat berjuang di tengah lapangan tanpa diiringi teriakan suporter. Hal itu dialaminya ketika tim Singo Edan dikenai sanksi laga tanpa penonton dalam lima home terakhir di Liga 1 musim 2018 lalu.

"Ya aneh saja. Sepak bola tanpa penonton itu pasti berbeda, setelah kami terbiasa ramai di sini (Stadion Kanjuruhan)," ujar Dedik Setiawan. 

"Kalau dengan penonton, kami punya semangat, apalagi saat tertinggal (skor). Pokoknya bedalah kalau tanpa penonton," sambung striker Arema FC yang dijuluki Drogba tersebut.

Dia juga setuju dengan penerapan protokol kesehatan dalam semua aktivitas tim. Dalam draft awalnya, PSSI memberlakukan sejumlah tes kesehatan pada pertandingan maupun program latihan tim.

"Ya pokoknya, saya berharap yang terbaik saja. Apalagi, (perkembangan virus corona) ini kan cepat," tandas striker yang mengawali kariernya di pentas Liga 2 bersama Persekam Metro tersebut.

Sejauh ini, PSSI masih mematangkan sejumlah wacana dalam kelanjutan Liga 1 musim ini. Klub juga masih menunggu kepastian terhadap rencana kompetisi tanpa penonton, atau tetap bisa dihadiri suporter dengan penerapan protokol kesehatan.