Liga Indonesia

Sambut Kelanjutan Liga 1, Arema FC Susun Renegosiasi Kontrak

Senin, 8 Juni 2020 16:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC kini tengah sibuk menyusun renegosiasi pada klausul kontrak bagi seluruh anggota tim enyambut wacana kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC kini tengah sibuk menyusun renegosiasi pada klausul kontrak bagi seluruh anggota tim enyambut wacana kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini tengah sibuk menyusun renegosiasi pada klausul kontrak bagi seluruh anggota tim baik staf pelatih, pemain hingga ofisial, dalam menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Namun dari tiga unsur itu, tim Singo Edan akan menyasar pada klausul kontrak staf pelatih dan semua pemain. Lantaran dua posisi itu lah yang menyedot anggaran tim secara nyata dalam perjalanan kompetisi.

"Pos itu memang cukup besar pada anggaran. Makanya, sangat penting bagi klub untuk melakukan renegosiasi gaji, kontrak dan bonus bagi pemain dan pelatih," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Langkah untuk menyusun skema renegosiasi juga berpijak pada bocoran informasi perihal kesepakatan klub nantinya. Kabarnya, klub bisa meninjau kembali kontrak setiap anggotanya hingga 50 persen berdasarkan surat edaran FIFA pada PSSI.

"Secara informal, presentase renegosiasi sudah kami dapatkan. Kami optimis, besaran itu tidak akan bermasalah untuk pemain lokal," tandas Ruddy.

"Begitu juga untuk pemain dan pelatih asing. Renegosiasi kami lakukan tak hanya pada nominal, tapi juga fasilitas," sambung dia.

Pada Liga 1 2020, Arema FC sendiri memiliki 28 pemain dengan di antaranya 4 berstatus asing. Sementara pada staf kepelatihan pimpinan Mario Gomez, sebanyak 3 dari 6 pelatih juga berstatus asing.