Liga Indonesia

Potensi Juara Liga 1, Ini Kata Pelatih Bali United

Jumat, 12 Juni 2020 19:38 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai semua klub punya peluang menjadi juara andai Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai semua klub punya peluang menjadi juara andai Liga 1 2020 bisa dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai semua klub punya peluang menjadi juara andai Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Semua klub akan memulai persiapan dengan kondisi yang sama.

Mayoritas klub Liga 1 2020 sudah tak berlatih sejak 16 Maret 2020 lalu. Program latihan bersama ditiadakan karena ada pandemi virus corona. Tim menyiasati dengan memberi program mandiri pada pemain.

Namun, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Bali United menilai kualitas program mandiri sangat beda dari latihan bersama. Dari segi intensitas latihan maupun jumlah sentuhan dengan bola sangat berbeda jauh.

"Mayoritas tim akan mulai dari nol. Jadi, semua tim punya peluang sama untuk menjadi juara," ucap Teco saat live Instagram bareng Bali United, Kamis (11/6/20).

Penentuan akan ada di program latihan. Sejauh ini, Teco belum bisa memastikan kapan Bali United mulai persiapan menatap lanjutan kompetisi Liga 1.

"Kita harus tahu kapan kompetisi Liga 1 dimulai, buat kita bikin program, menentukan waktu latihan. Kita pun harus lihat berapa lama kita latihan tim lagi," tutur Teco.

Bali United masih menanti kapan Liga 1 akan dimulai. Penentuan ini masih dibahas dalam rapat komite eksekutif (Exco) PSSI.