Liga Indonesia

Teco Bocorkan Laga Paling Menegangkan Bali United

Kamis, 11 Juni 2020 20:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tak bisa melupakan dua laga paling menegangkan di Liga 1 2019. Laga ini menjadi pengunci gelar Serdadu Tridatu pada pekan ke-30.

Perjalanan Bali United musim lalu benar-benar fantastis. Bali United juara berkat koleksi 64 poin, unggul sepuluh poin dari Persebaya Surabaya di posisi kedua.

Setiap partai sejatinya punya cerita. Ketegangan tentu saja hadir karena ketatnya persaingan di papan atas. Bali United bersaing ketat dengan Madura United, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

Namun, laga pekan ke-29 dan 30 menjadi yang paling menegangkan. Dua kemenangan bisa diraih atas Persib Bandung dan Semen Padang. Bagi Teco, poin penuh dari dua partai ini benar-benar memberi kelegaan.

"Sebelum lawan Semen Padang, kita lawan Persib. Pertandingan ini sangat bagus. Kita bisa menang 3-2. Lalu lawan Semen Padang, kita tahu mereka tidak boleh kalah. Waktu kalah, mereka degradasi. Saat itu kita kerja lebih bagus dari mereka, bisa menang di sana, bisa juara," ucap Teco saat live instagram bareng Bali United, Kamis (11/06/20).

Keberhasilan ini membuat Teco menjadi pelatih pertama yang bisa juara berturut-turut bersama tim berbeda. Setelah membawa Persija juara Liga 1 2018, Bali United dibawanya juara Liga 1 2019.

Musim ini, Teco punya potensi hattrick. Bali United tak kehilangan pemain inti. Mereka pun kedatangan enam pemain berkualitas yang membuat kekuatan semakin bertambah. 

Sayang, saat baru jalan tiga partai, Liga 1 terhenti karena pandemi virus corona.Tiga partai dilalui Bali United dengan dua kemenangan dan sekali hasil seri.