Bola Internasional

Rentetan Duet Maut Neymar-Mbappe yang Sukses Getarkan Gawang Lawan

Jumat, 12 Juni 2020 22:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe, punya kemampuan maut ketika dipadukan bersama di lapangan. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe, punya kemampuan maut ketika dipadukan bersama di lapangan.

INDOSPORT.COM - Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), patut berbangga memiliki dua striker yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Pasalnya, duet keduanya kerap sukses mencetak gol sehingga berbuah kemenangan.

Sebelum dikenal sebagai duo striker maut Les Parisiens, baik Neymar dan Mbappe sama-sama didatngkan dari klub lain dengan biaya transfer mahal beberapa tahun lalu. Jika ditotal, harga pasar keduanya mencapai 400 juta euro (Rp6,9 triliun).

Neymar lebih dulu didapatkan oleh PSG, setelah berbagai negosiasi alot, kesepakatan pun terjalin dengan Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, jumlah fantastis hingga 222 juta euro (Rp3,8 triliun) mengalir ke Blaugrana hanya agar mau melepas salah satu bintang terbaiknya.

Tak cukup cuma satu saja, PSG kemudian merasa butuh kekuatan lain setelah melihat kehebatan Timnas Prancis menyabet trofi Piala Dunia 2018 lalu. Kylian Mbappe yang tampil gemilang setelah bela Tim Ayam Jantan langsung dibeli dengan sodoran uang 145 juta euro (Rp2,3 triliun) dari AS Monaco.

Ide kubu Les Parisiens habiskan banyak uang hanya untuk membeli dua penyerang tersebut nampak tidak sia-sia. Neymar dan Mbappe sukses berpadu sebagai kunci penting kemenangan akuat asuhan Thomas Tuchel.

Dalam susunan pemain PSG yaitu 4-3-3, sepasang striker ini selalu wajib turun di awal laga. Tuchel pun mengakui jika Neymar merupakan pemain yang sangat kuat dan sepadan dengan kegesitan Mbappe kala berada di jantung area lawan.

Statistik musim ini pun membuktikannya, Neymar telah mengoleksi total 18 gol dan 10 assist dari 22 penampilannya. Tak jauh berbeda dengan Kylian Mbappe yang berhasil membukukan namanya sebagai penyumbang skor terbanyak usai bobol gawang 30 kali dan berikan 17 kali bantuan ke rekan tim.

Berkat kerja sama mereka, PSG pun mampu raih gelar juara Ligue 1 Prancis untuk kali ketiga secara beruntun. Akan tetapi, meski terlihat bahagia dengan Mbappe, Neymar masih belum bisa melupakan mantan klubnya dan ingin pulang ke Barcelona.