Bursa Transfer

Bikin Real Madrid Gigit Jari, Begini Skema Apik PSG Pagari Mbappe

Selasa, 9 Juni 2020 13:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Real Madrid gigit jari setelah usaha mereka untuk gaet Kylian Mbappe kemungkinan menemui jalan buntu akibat skema apik PSG. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Real Madrid gigit jari setelah usaha mereka untuk gaet Kylian Mbappe kemungkinan menemui jalan buntu akibat skema apik PSG.

INDOSPORT.COM - Usaha Real Madrid untuk mendapatkan jasa Kylian Mbappe pada bursa transfer lanjutan dipastikan akan menemui jalan buntu berkat skema apik Paris Saint-Germain.

Bukan suatu rahasia lagi jika Real Madrid sudah sangat lama memimpikan sosok Mbappe sebagai penguat lini serang mereka. Hasrat ini muncul setelah Zinedine Zidane selaku pelatih merasa si wonderkid punya potensi besar.

Bak gayung bersambut, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid pun juga menginginkan Mbappe agar bisa bermain dibawah naungan Zidane karena kemampuannya yang terbilang menjanjikan.

Memiliki harga kontrak mencapai 230 juta poundsterling (Rp4,1 triliun), Real Madrid nampak sangat optimis bisa rebut Mbappe pada bursa transfer nanti, apalagi mereka sudah lakukan pendekatan jauh-jauh hari. Akan tetapi tidak mustahil usaha mereka bakal gagal.

PSG yang mengendus perebutan bintang potensialnya sudah melakukan langkah seribu mempertahankan Mbappe. Dilansir laman berita Sky Sports, cara itu mereka lakukan dengan tawaran gaji menggiurkan setara Neymar.

Seperti diketahui sebelumnya, Neymar dinobatkan sebagai pemain dengan honor termahal yang mencapai 26,8 juta poundsterling (Rp477 miliar) per-tahun dengan rincian Rp9 miliar per-minggu, Rp1,3 miliar per-hari, atau Rp53 juta per-jam. Dengan jumlah gaji tinggi itu Les Parisiens yakin Mbappe tak akan berpaling ke lain hati.

Alasan PSG mempertahankan Mbappe sendiri tidak lepas dari keinginan mereka untuk meraih Liga Champions musim ini. Ditandemkan dengan Neymar, duet striker ini terkesan bisa diandalkan kala menjuarai liga domestik dalam beberapa tahun belakangan.

Alhasil berkat cara sigap dari PSG, Real Madrid pun tak punya pilihan lain selain mengurungkan niat mereka untuk dapatkan jasa Mbappe pada bursa transfer nanti. Mereka nampak masih memiliki peluang untuk mendaratkan wonderkid lain seperti Erling Haaland dari Borussia Dortmund.