Liga Spanyol

Real Madrid Beruntung Punya 'Messi' Berkat Eden Hazard, Kok Bisa?

Minggu, 7 Juni 2020 21:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal
Lionel Messi terkesan loyal dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Akan tetapi Real Madrid beruntung memiliki sosok La Pulga berkat Eden Hazard. Copyright: © Goal
Lionel Messi terkesan loyal dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Akan tetapi Real Madrid beruntung memiliki sosok La Pulga berkat Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi menjadi salah satu bintang paling hebat di dunia saat ini. Meski terkesan loyal dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Real Madrid beruntung memiliki La Pulga berkat Eden Hazard.

Jika bicara soal Messi yang terlintas ialah kehebatannya ketika lakukan dribble di lapangan dan akurasi tajam sebagai mesin pencetak gol. Terbukti hingga saat ini, berbagai rekor sukses telah disumbangkan oleh bintang asal Argentina itu.

Akan tetapi bicara akan jasa, Messi dikenal enggan untuk beralih dari Barcelona dan tercatat telah menyumbang 627 gol dan 247 assists dalam total 718 laga segala kompetisi. Kemampuan yang mumpuni membuatnya jadi sosok penyerang idaman di LaLiga Spanyol hingga kini.

Meskipun tak bisa dapatkan jasa Messi kali ini, Real Madrid beruntung punya Hazard yang telah mereka beli dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro (Rp1,5 triliun). Menurut mantan kiper Timnas Argentina, Hugo 'Loco' Gatti, dua bintang tersebut punya tingkat setara.

"Jika Hazard dalam keadaan sehat seperti layaknya Piala Dunia 2018 lalu, dia berada dalam level Messi. Mereka punya banyak bakat hebat, Hazard berada dalam tingkatan Messi seiring berjalannya waktu," ucap Gatti dilansir laman Marca.

"Ini membuat saya ingat jika Hazard pernah dinobatkan sebagai pemain paling berharga di Piala Dunia dua tahun lalu. Saya yakin cepat atau lambat performa impresif bakal ditunjukkannya di LaLiga Spanyol nanti," tambahnya lagi.

Bicara terkait kualitas Hazard sempat dianggap mengecewakan setelah hanya sukses cetak satu gol dan lima assists dalam 15 laga penampilannya. Akan tetapi striker asal Belgia ini punya alasan yang masuk akal yakni disebabkan oleh cedera.

Mengingat kondisinya kian pulih, Hazard pun siap melakoni laga lanjutan LaLiga Spanyol setelah sempat terhenti akibat pandemi Corona. Dijadwalkan lawan Eibar pada 15 Juni nanti, penyerang berusia 29 tahun ini akan menjadi salah satu dari trisula Los Blancos yang terdiri dari Karim Benzema dan Marco Asensio.

Melansir laman Whoscored, berkat kehebatan passing, dribbling, set piece, dan finishing dengan rating 7,64, Hazard memang dipastikan menjadi lawan sepadan Messi. Tinggal menunggu waktu saja Real Madrid yang kini bertengger di posisi dua klasemen LaLiga Spanyol sementara rebut juara dari Barcelona.