Liga Spanyol

Sambut LaLiga Tanpa Lionel Messi, Ini Formasi Mematikan Barcelona

Minggu, 7 Juni 2020 14:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eric Alonso/GettyImages
Berpotensi ditinggal Lionel Messi kala menyambut LaLiga Spanyol kontra Real Mallorca, Barcelona mungkin menggunakan formasi ini. Copyright: © Eric Alonso/GettyImages
Berpotensi ditinggal Lionel Messi kala menyambut LaLiga Spanyol kontra Real Mallorca, Barcelona mungkin menggunakan formasi ini.

INDOSPORT.COM - Kembalinya jadwal LaLiga Spanyol 2019-2020 setelah sekian lama terhenti akibat corona buat Barcelona gigit jari karena berpotensi ditinggal Lionel Messi. Akan tetapi, mereka masih memiliki cadangan dengan formasi ini.

Akibat hampir tiga bulan tanpa kompetisi, Messi sempat dilaporkan mengalami cedera minor pada otot quadriceps atau pada bagian pahanya. Hal ini membuat bintang asal Argentina itu harus jalani latihan secara terpisah pada Jumat lalu.

Tentunya jika cedera bertambah parah, bukan tidak mungkin Barcelona bakal ditinggal oleh Messi dalam pertandingan LaLiga Spanyol yang sudah terjadwal. Seperti diketahui sebelumnya, mereka harus menghadapi Real Mallorca pada 14 Juni depan.

Meskipun begitu, bukan tidak mungkin Barcelona akan alami mati gaya setelah sekian lama. Melansir laman berita Sports Mole, skuat asuhan Quique Setien ini pastikan diri masih bisa menutupi kekosongan Messi berkat formasi yang cukup mematikan.

Pada garis depan, Barcelona akan diperkuat pemain yang tak tergantikan, Luis Suarez, yang baru sembuh dari cedera. Striker asal Uruguay ini bakal didampingi oleh Antoine Griezmann sebagai winger kiri, dan Ansu Fati yang akan jadi pengganti Messi di sisi kanan.

Formasi menyambut LaLiga Spanyol Barcelona tanpa kehadiran Lionel Messi. sumber: Sports Mole

Trio penyerang ini tentu bakal menjadi daya hancur utama Barcelona yang siap menggilas Real Mallorca di Iberostar Stadium. Mereka pun bakal dibantu oleh tiga gelandang yakni Frenkie de Jong, Arturo Vidal, dan Sergio Busquets.

Sementara itu pada lini bertahan ada Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, dan Sergi Roberto yang membantu penjagaan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Selain kemungkinan tanpa Messi, Blaugrana juga tak diperkuat oleh Clement Lenglet dan Ousmane Dembele.

Mengingat saat ini mereka masih berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 58 poin, Barcelona cukup berharap bisa menangi pertandingan ini agar tak disalip Real Madrid yang berada pada posisi dua dengan selisih poin tipis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%