Bola Internasional

Bukan Raja Lapangan, Cristiano Ronaldo Sukses Kalahkan Lionel Messi

Jumat, 5 Juni 2020 13:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© GETTYIMAGES
Kalah saing berdasarkan kualitas di lapangan, Cristiano Ronaldo sukses kalahkan Lionel Messi sebagai raja Instagram. Copyright: © GETTYIMAGES
Kalah saing berdasarkan kualitas di lapangan, Cristiano Ronaldo sukses kalahkan Lionel Messi sebagai raja Instagram.

INDOSPORT.COM - Winger Juventus, Cristiano Ronaldo, sukses membuktikan dirinya sebagai raja dan mengalahkan dominasi sang rival, Lionel Messi. Sayangnya dominasi itu bukanlah dalam segi di lapangan.

Jika bicara terkait keahlian, dua megabintang tersebut bisa dianggap sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Terbukti dalam masa bakti 16 tahun Messi bersama Barcelona, dan Ronaldo yang terkenal hampir kuasai Eropa.

Munculnya jalinan persaingan antar keduanya pun sempat terjadi ketika Ronaldo masih membela Real Madrid beberapa tahun lalu. Bertemu di liga Spanyol, Messi sempat dibuat kesulitan karenanya.

Akan tetapi pada akhirnya pemain berjulukan La Pulga itu sukses membuktikan kualitas hebat ketika di lapangan. Terbukti keunggulan Messi untuk menyabet trofi Ballon d'Or yang disematkan bagi pemain terbaik sejagad untuk kali keenam, kalahkan Ronaldo musim lalu.

Berdasarkan statistik Messi pun sukses unggul berkat torehan 627 gol dan 247 assists mengalahkan rival abadinya itu. Meski terkesan kalah saing ketika di dunia nyata, Ronaldo mampu buktikan diri sebagai raja dunia maya.

Melansir laman berita The Sun, bintang andalan Juventus ini mampu mendapat predikat superstar Instagram setelah diganjar bayaran 41,7 juta poundsterling (Rp735 miliar) dari 43 postingan sponsor. Mencengangkannya lagi, satu postingan saja bisa berharga 14 juta poundsterling (Rp247 miliar).

Pendapatan tinggi itu bukan sesuatu yang mengherankan mengingat Ronaldo memiliki jumlah followers terbanyak di dunia yang telah menyentuh angka lebih dari 222 juta. Messi tak mampu bersaing dan harus rela terlempar di peringkat dua secara popularitas.

Peringkat pendapatan terbanyak melalui Instagram, Cristiano Ronaldo sukses kalahkan Lionel Messi. sumber: The Sun

Messi tercatat hanya bisa mendapat keuntungan dari Instagram senilai 25,2 juta poundsterling (Rp444 miliar) dengan jumlah pengikut aktif mencapai 153 juta. Selain kalahkan rivalnya itu, Ronaldo juga mampu ungguli Neymar, David Beckham, Zlatan Ibrahimovic dan selebritis dari keluarga Jenner sebagai penguasa Instagram.