Daftar Atlet Terkaya 30 Tahun Terakhir, Ada Mike Tyson dan Cristiano Ronaldo

Selasa, 2 Juni 2020 17:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson dan Cristiano Ronaldo ada dalam daftar atlet terkaya dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson dan Cristiano Ronaldo ada dalam daftar atlet terkaya dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

INDOSPORT.COM - Mike Tyson dan Cristiano Ronaldo ada dalam daftar atlet terkaya dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

Sejak 1990, para atlet bersaing untuk mendapatkan meraih penghasilan tertinggi. Dari legenda tinju Mike Tyson hingga megabintang Juventus Cristiano Ronaldo, mereka punya era tersendiri untuk menjadi yang terbaik.

Belakangan, majalah Forbes telah merangkum daftar atlet terkaya dalam kurun waktu tiga dekade terakhir. Di tahun 1990, daftar atlet terkaya didominasi oleh para petinju seperti Mike Tyson, Buster Douglas, dan Evander Holyfield.

Setelah berhasil mengalahkan Tyson, penghasilan Buster Douglas melejit hingga 21 juta pound. Pada tahun 1991, para petinju masih mendominasi daftar atlet terkaya.

Kekayaan Evander Holyfield bahkan melonjak hingga 47 juta pound setelah meraih gelar juara kelas berat WBA, WBC, dan IBF.

Karier Mike Tyson sempat meredup selama beberapa tahun karena harus mendekam di penjara. Meski demikian, ketika kembali naik di atas ring pada 1995 Tyson kembali masuk dalam daftar atlet terkaya.

Legenda tinju asal Amerika Serikat itu meraup pendapatan 33 juta pound. Begitu juga pada tahun 1996 dan 1997, nama Mike Tyson masih mendominasi daftar atlet terkaya.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 2011 Cristiano Ronaldo mulai menunjukkan tajinya. Kariernya di Real Madrid semakin melejit hingga mengantongi pendapatan 31 juta poundsterling.

Persaingannya dengan Lionel Messi selalu menjadi magnet tersendiri. Di tahun 2016, Ronaldo berhasil mengalahkan Messi dari segi pendapatan.

Pemain asal Portugal itu mengantongi penghasilan sebanyak 70 juta pound di saat Messi hanya maraih total 65 juta pound. Kejayaan Cristiano Ronaldo masih terus bersinar di tahun 2017 dengan penghasilan 75 juta pound.

Namun di tahun 2020 ini, jumlah penghasilan Ronaldo berhasil dikalahkan oleh petenis asal Swiss, Roger Federer yang memperoleh 86 juta pound.