Terungkap, Beda Reaksi Lawan Sebelum dan Sesudah Hadapi Mike Tyson

Selasa, 2 Juni 2020 10:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson dikenal sebagai petinju paling ditakuti di dunia pada masanya. Hal ini diakui para lawannya yang pernah sesumbar bisa menaklukkan ‘Si Leher Beton' Copyright: © Focus on Sport/Getty Images
Mike Tyson dikenal sebagai petinju paling ditakuti di dunia pada masanya. Hal ini diakui para lawannya yang pernah sesumbar bisa menaklukkan ‘Si Leher Beton'

INDOSPORT.COM – Mike Tyson dikenal sebagai petinju paling ditakuti di dunia pada masanya. Hal ini diakui para lawannya yang pernah merasa sesumbar bisa menaklukkan ‘Si Leher Beton’ sebelum duel.

Mike Tyson sejatinya punya postur tubuh yang tak begitu tinggi. Namun, jangan remehkan pukulan tinjunya yang dianggap sangat kuat dan cepat.

Tak jarang, setiap lawan yang dihadapinya kocar-kacir di atas ring saking ngerinya merasakan tinju Mike Tyson. Padahal sebelumnya para lawan-lawannya itu bersumpah akan menghancurkan Tyson.

Video yang dipublikasikan Motivedia di channel YouTube memperlihatkan kebanyakan lawan-lawan Tyson yang merasa bisa mengalahkan sang legenda, namun akhirnya bereaksi berbeda setelah dikalahkan.

Dimulai dari Donnie Long, mantan petinju Amerika Serika yang kini berusia 64 tahun. Sebelum menghadapi Tyson, Long merasa kondisinya baik-baik saja dan yakini mampu mengimbangi pukulan tinju Tyson.

“Saya dalam kondisi baik, saya merasa tajam. Saya merasa seperti saya bisa mengalahkan Tyson. Ini akan jadi kemenangan besar dan semua orang tahu Donnie Long telah kembali,” katanya.

Namun,  pertarungan melawan Tyson tidak semudah yang dibayangkan. Dia justru kalah dengan TKO di ronde pertama. Usai duel Long menggambarkan Tyson seperti tank Jerman kecil tapi mempunyai kekuatan super.

Kemudian ada Lorenzo Boyd, petinju yang meninggal dunia pada 2019 silam. Petinju ini pernah berkali-kali menghadapi Mike Tyson, namun ada satu waktu dia berkata sesumbar sebelum duel.

“Saya ingin memperbaiki permainannya. Orang ini (Mike Tyson) rapuh, dia membuat banyak kesalahan dan saya bisa menyakitinya. Saya  punya beberapa hal yang ingin saya tunjukkan ke Tyson.”

Sayangnya, setelah kata-kata angkuh itu, Boyd malah ditaklukkan Tyson dalam pertarungan yang berakhir dalam dua ronde dengan hasil KO.

Setelah pertandingan, Boyd lantas mengakui bahwa Tyson lebih kuat darinya. Ia bahkan ketakutan ketika tinju Tyson mendarat tepat di tulang rusuknya.

“Dia lebih kuat dari yang saya kira. Dia menghajar saya dengan sangat baik di tulang rusuk dan saya menjadi takut saat itu,” ujarnya.

Beberapa lawan lainnya, seperti Tyrell Biggs, Jesse Ferguson, Pinklon Thomas, juga mengatakan kata-kata omong kosong yang sama sebelum mereka naik ke ring untuk menantang Mike Tyson.

Namun, akhirnya mereka tetap mengakui kehebatan Tyson. Layaknya olahragawan, mereka juga tetap menghormati Tyson meski pernah dikalahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%