Liga Indonesia

Sulut United Tunggu Realisasi Dana Subsidi oleh PT LIB

Jumat, 12 Juni 2020 18:52 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Sulut United
Pemain Sulut United, Busary (biru muda), berduel dengan pemain PSBS Biak pada pekan pertama Liga 2 2020. Copyright: © Official Sulut United
Pemain Sulut United, Busary (biru muda), berduel dengan pemain PSBS Biak pada pekan pertama Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, Sulut United, menunggu realisasi dana subsidi yang telah lama dijanjikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Klub berjuluk Hiu Utara ini menyebut dana subsidi tersebut cukup berperan besar untuk membiayai operasional klub apabila Liga 2 2020 jadi dilanjutkan pada bulan Oktober nanti.

Kepada INDOSPORT, Muhammad Ali Ridho selaku manajer Sulut United menyebut pembahasan dana subsidi menjadi pembahasan yang sangat alot antara klub Liga 2 2020.

"Mengenai subsidi, masih dalam pembahasan hangat antara PSSI dan PT LIB dengan klub-klub Liga 2 soal kapan akan dibagikan," ungkap Ridho via WhatsApp, Kamis (11/06/20).

"Hal tersebut sangat penting karena menjadi pemasukan klub sehingga kami harap PSSI dan PT LIB segera mengumumkan detail-detail dari lima poin arahan Bapak Ketua Umum PSSI," tambahnya.

Klub berjuluk Hiu Utara itu sendiri sangat menyambut baik wacana pelaksanaan Liga 2 2020 yang akan dimulai pada bulan Oktober mendatang meskipun formatnya berubah menjadi turnamen.

Namun, Sulut United belum memanggil seluruh pemain dan tim kepelatihan untuk kembali berlatih sebelum PSSI dan PT LIB mengetuk palu mengenai kelanjutan Liga 2 2020.