Bola Internasional

Timnas Vietnam Setor 70 Pemain untuk Pendaftaran Piala AFF 2020

Jumat, 12 Juni 2020 19:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Nguoi Dua Tin
Timnas Vietnam setor 70 pemain untuk pendaftaran ajang Piala AFF 2020. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Timnas Vietnam setor 70 pemain untuk pendaftaran ajang Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam sangat serius dalam mempersiapkan diri di ajang sepak bola bergengsi antar negara se-Asia Tenggara yakni Piala AFF 2020.

Dilansir dari vnexpress, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sedang berkoordinasi dengan Pelatih Park Hang-seo untuk memilih 70 pemain yang akan disetor ke Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF).

Menurut hasil pertemuan online, AFF telah merubah format daftar registrasi awal dari yang sebelumnya 50 pemain kini menjadi 70 pemain per tim.

Nantinya dalam 70 pemain itu akan diciutkan menjadi 23 pemain yang diperbolehkan bermain di turnamen Piala AFF 2020.

Sementara itu, undian Piala AFF 2020 berlangsung pada Agustus mendatang dan Timnas Vietnam siap mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Hal itu setelah kesuksesan pemerintah Vietnam dalam mengendalikan virus corona. Bahkan kini kompetisi domestik Vietnam sudah bergulir dan boleh dihadiri oleh ribuan suporter.

Pasukan Park Hang-seo memang bernafsu ingin mengulang kejayaan pada 2018 lalu dimana mereka sukses meraih gelar juara Piala AFF.

Namun tahun ini Vietnam akan berhadapan dengan lawan berat seperti Timnas Indonesia yang sudah diarsiteki oleh eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yakni Shin Tae-yong.

Pengalaman Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018 lalu saat mampu menghancurkan Jerman tentu akan diaplikasikan di skuat Timnas Indonesia unttuk melawan Vietnam.