Liga Spanyol

Abaikan Protokol Corona, Nelson Semedo Dicoret dari Skuat Barcelona?

Sabtu, 13 Juni 2020 16:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© getty images
Pelatih Barcelona, Quique Setien buka suara terkait Nelson Semedo yang abaikan protokol corona jelang bergulirnya LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Copyright: © getty images
Pelatih Barcelona, Quique Setien buka suara terkait Nelson Semedo yang abaikan protokol corona jelang bergulirnya LaLiga Spanyol musim 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Quique Setien buka suara terkait Nelson Semedo yang abaikan protokol corona jelang bergulirnya LaLiga Spanyol musim 2019/2020.

Nelson Semedo sebelumnya telah melanggar protokol corona pada Senin (08/06/20) waktu setempat. Saat itu, Semedo ketahuan menghadiri sebuah pesta ulang tahun salah satu temannya.

Pesta tersebut digelar di sebuah restoran di Barcelona dan dihadiri oleh banyak orang. Padahal di tengah pandemi corona, kerumunan orang sangat dilarang.

Akibat ulahnya tersebut, Semedo tak ikut berlatih dengan skuat Blaugrana yang mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan Mallorca di LaLiga Spanyol pada Kamis (11/06/20). Bek asal Portugal itu baru berlatih dengan Barcelona pada Jumat (12/06/20) setelah hasil tes coronanya dinyatakan negatif.

Akan tetapi, Setien sendiri masih belum membuat keputusan apakah Semedo bakal dimainkan di laga pertama LaLiga Spanyol ketika Barcelona melawan Mallorca.

"Saya belum memutuskan apa dia akan bermain atau tidak besok. Keputusan saya tidak berkaitan dengan ulahnya. Itu bukan situasi yang memengaruhi saya," jelas Setien dikutip dari Sport.

Setien menambahkan bahwa Semedo pun sudah meminta maaf kepadanya dan skuat Barcelona. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku salah dengan perbuatannya itu.

Barcelona sendiri akan bertanding melawan Real Mallorca di laga perdana LaLiga Spanyol usai sempat terhenti karena corona pada Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

Laga itu bisa dimanfaatkan Barcelona untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Saat ini, Barcelona ada di peringkat pertama klasemen LaLiga Spanyol dengan mengumpulkan 58 poin dari 27 pertandingan, terpaut dua poin dari Real Madrid di posisi kedua.