Liga Indonesia

Ditunjuk Jadi Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Fokus Kelanjutan Liga 1

Sabtu, 13 Juni 2020 18:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media LIB
Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang baru Copyright: © Media LIB
Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB yang baru

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah resmi menunjuk Akhmad Hadian Lukita sebagai direktur utama menggantikan peran Mayjen (Purn) Cucu Somantri yang mundur pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bulan Mei silam.

Akhmad Hadian Lukita ditunjuk dalam acara RUPS luar biasa yang dilaksanakan secara virtual pada Sabtu (13/06/20) siang. Usai ditunjuk menjadi direktur utama PT LIB, pria berusia 55 tahun ini akan segera melakukan koordinasi dengan jajaran PT LIB lainnya dan PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia.

Fokus pertama Akhmad Hadian Lukita adalah soal nasib Liga 1 yang ingin dilanjutkan oleh PSSI.

“Soal rencana terdekat, saya akan koordinasi terlebih dahulu dengan teman-teman yang lain. Tetapi semua kan sudah tahu kalau ada wacana Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar,” tutur Akhmad Hadian Lukita ketika melakukan perbincangan eksklusif dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (13/06/20) sore.

“Itu target utama untuk bisa menyelesaikan misi dari PSSI. Jadi PSSI sebagai yang punya hajat, PSSI sebagai steering committee dan PT LIB sebagai organizing committee. Ya kami akan berkoordinasi dan mensukseskan segala kegiatan PSSI termasuk kelanjutan Liga 1 dan Liga 2,” imbuh pria asal Bandung ini.

Tugas berat memang menanti Akhmad Hadian Lukita mengingat PSSI hingga Sabtu (13/06/20) belum memutuskan soal nasib kompetisi.

PT LIB sebagai operator liga harus hadir dan mencari solusi terkait nasib kompetisi seperti dari sisi regulasi mau pun menjawab keinginan beberapa klub peserta Liga 1 yang menginginkan nilai hak komersial naik.