Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Bundesliga Jerman Hari Ini: Laga Tim Papan Atas

Sabtu, 13 Juni 2020 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Logo Bundeliga Jerman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Logo Bundeliga Jerman.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Bundesliga Jerman hari ini, Sabtu (13/6/20) malam WIB. Salah satu laga penting yakni Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach.

Jadwal pertandingan Bundesliga Jerman hari ini menyajikan sembilan bentrokan yang cukup penting bagi masing-masing tim. Kemenangan bisa menambah poin demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Diawali dengan laga Hoffeinheim vs RB Leipzig yang sudah dilangsungkan pada pukul 01.30 dini hari WIB. Laga ini dimenangi tim tamu dengan skor 2-0.

Laga kedua mempertemukan antara Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund yang digelar pada pukul 20.30 WIB di Espirit Arena. Kedua tim membawa misi masing-masing sehingga bagaimana pun harus menang.

Dortmund tertinggal tujuh poin dari Bayern Munchen. Dengan sisa empat laga, inilah kesempatan terakhir mereka untuk mengejar. Di sisi lain, Dusseldorf bakal bermain tak kala sengit mengingat posisi mereka terancam degradasi.

Di tempat lain, duel Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach di Allianz Arena akan menjadi penutup pekan ke-31. Sebuah pertarungan sengit mengingat posisi masing-masing yang terjepit menjelang akhir musim.

Munchen dipastikan tidak diperkuat dua bintangnya, Robert Lewandowski dan Thomas Muller, akibat akumulasi kartu kuning. Padahal, keduanya sangat dibutuhkan untuk memetik kemenangan demi menjaga jarak poin dari Borussia Dortmund.

Di sisi lain, Gladbach akan memanfaatkan kondisi itu guna meraih kemenangan. Kebutuhan terhadap tiga poin sangat besar karena mereka masih bersaing ketat lolos ke Liga Champions musim depan.

Posisi Gladbach saat ini ada di posisi keempat namun masih sangat rentan tergeser oleh Bayer Leverkusen karena selisih gol yang cukup tipis antar keduanya.

Selengkapnya, berikut jadwal pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-31.

Sabtu, 13 Juni 2020

  • 01.30 WIB: Hoffenheim vs RB Leipzig
  • 20.30 WIB: Fortuna Dusseldorf vs Borussia Dortmund
  • 20.30 WIB: Hertha Berlin vs Eintracht Frankfurt
  • 20.30 WIB: Wolfsburg vs Freiburg
  • 20.30 WIB: FC Koln vs Union Berlin,
  • 20.30 WIB: Paderborn vs Werder Bremen
  • 23.30 WIB: Bayern Munchen vs Borussia Monchengladbach