Liga Indonesia

Begini Respons Persiraja Soal Usulan Homebase di Yogyakarta

Minggu, 14 Juni 2020 20:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Persiraja Banda Aceh angkat bicara perihal saran PSSI terkait klub-klub Liga 1 2020 yang berada di luar pulau Jawa bisa ber-homebase di Yogyakarta. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Persiraja Banda Aceh angkat bicara perihal saran PSSI terkait klub-klub Liga 1 2020 yang berada di luar pulau Jawa bisa ber-homebase di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh angkat bicara perihal saran PSSI terkait klub-klub Liga 1 2020 yang berada di luar pulau Jawa bisa ber-homebase di Yogyakarta.

Saran itu datang dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam sebuah seminar virtual dengan LPEM FEB Universitas Indonesia beberapa waktu lalu.

Saran itu tak lepas dari usulan PSSI sebelumnya terkuat kelanjutan Liga 1 2020 yang diwacanakan bergulir September nanti. Selain itu, seluruh pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa.

"Soal saran itu, pasti kita tolak. Karena kita tetap konsisten dengan menolak adanya sentralisasi Liga 1 di Jawa," kata Sekum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Minggu (14/6/20).

Lanjut Rahmat, klub promosi Liga 1 2020 itu tetap ingin digelar seperti semula sebelum dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Bahkan, tim berjuluk Laskar Rencong itu kembali memberikan saran dan usulan mereka menjadikan Aceh sebagai tuan rumah Liga 1. Hal ini tak lepas angka kasus Covid-19 di daerah paling sedikit di negeri ini.

"Ya kita ingin Liga 1 dapat digelar di Aceh dengan penonton. Kita siap jadi tuan rumah. Kita punya stadion dan fasilitas lainnya yang layak untuk Liga 1," sebut Rahmat.

"Kita sekali lagi menolak usulan main di Jawa. Karena kami sudah menunggu Persiraja berlaga di kasta tertinggi bertahun-tahun dan hadirnya kami di Liga 1 sangat dinantikan oleh masyarakat Aceh," pungkas Rahmat.