Liga Italia

Jelang Final Coppa Italia, Juventus Resmi 'Ditinggal' 3 Bintangnya

Senin, 15 Juni 2020 00:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Gonzalo Higuain, dikabarkan bakal absen di laga final Coppa Italia kontra Napoli tanggal 17 Juni mendatang. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Gonzalo Higuain, dikabarkan bakal absen di laga final Coppa Italia kontra Napoli tanggal 17 Juni mendatang.

INDOSPORT.COM – Jelang laga final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus yang akan digelar pada tanggal 18 Juni mendatang, pelatih Maurizio Sarri dikabarkan resmi ditinggal tiga pemain bintangnya.

Dilaporkan jika Juventus harus kehilangan Gonzalo Higuain, Aaron Ramsey, serta Giorgio Chiellini. Mereka bertiga dikabarkan tidak dapat mengikuti laga final kontra Napoli yang akan diadakan di Stadio Olimpico, Roma.

Dilansir dari Football Italia, Juventus dikabarkan siap bertempur dengan Napoli di final Coppa Italia besok tanpa kehadiran 3 pemain bintangnya tersebut.

Absennya Higuain juga menandakan jika nantinya Cristiano Ronaldo akan kembali bermain sebagai penyerang tengah dan diapit oleh Paulo Dybala serta Douglas Costa atau Federico Bernardeschi.

Juventus berhasil lolos ke final Coppa Italia setelah unggul agregat gol tandang 1-1, usai berhasil menahan imbang AC Milan yang bermain dengan 10 orang sejak Ante Rebic dikartu merah pada menit ke-17. Skuat asuhan Maurizio Sarri gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan harus puas menyelesaikan laga dengan skor 0-0.

Sementara Napoli berhasil lolos ke final Coppa Italia setelah unggul agregat 2-1 atas Inter Milan. Penampilan ciamik David Ospina pada laga tersebut berhasil membuat Inter Milan harus rela tersingkir dan gagal melaju ke final Coppa Italia musim 2019/20 ini.

Gennaro Gatusso yang saat ini menjabat sebagai pelatih Napoli tampaknya harus sedikit mengalami kebingungan. Pasalnya, mereka juga dikabarkan harus rela tidak diperkuat oleh Ospina yang dalam laga terakhir kemarin tampil bak Superman karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu skuat Partenopei juga dipastikan harus bermain tanpa kehadiran Kostas Manolas dan Stanislav Lobotka yang sampai saat ini masih menjalani proses penyembuhan cedera yang mereka berdua alami.

Tentu, dengan absennya beberapa pilar penting di kedu kubu, laga final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus tidak dapat diprediksi dengan mudah. Jalannya pertandingan diyakini akan berlangsung sengit guna menjadi kampiun di tengah pandemi virus corona.