Bursa Transfer

Kiper Arsenal Doakan Timo Werner Sukses di London, Resmi ke Chelsea?

Minggu, 14 Juni 2020 14:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Kiper Arsenal, Bernd Leno, menguatkan sinyal bahwa Timo Werner selangkah lagi resmi bergabung ke klub rival Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Stuart Franklin/Bongarts/Getty Images
Kiper Arsenal, Bernd Leno, menguatkan sinyal bahwa Timo Werner selangkah lagi resmi bergabung ke klub rival Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kiper Arsenal, Bernd Leno, menguatkan sinyal bahwa Timo Werner selangkah lagi resmi bergabung ke klub Liga Inggris, Chelsea. Dia mendoakan rekan senegranya itu kian sukses berkarier di London.

Seperti diketahui, RB Leipzig dilaporkan menyetujui proposal dari Chelsea yang berniat mendatangkan Timo Werner ke Stamford Bridge dengan kontrak hingga 2025 mendatang.

Akan tetapi, kepindahan pemain berkebangsaan Jerman itu ke Chelsea belum bisa terealisasi karena Timo Werner belum melakukan tes medis yang terhalang akibat adanya aturan perjalanan di tengah pandemi corona.

Para penggemar Chelsea sendiri berharap Timo Werner segera diresmikan sebagai pemain anyar. Hal ini pun juga didoakan rekan senegara Werner, Bernd Leno, yang berpikir Werne sudah membuat keputusan yang tepat dengan pindah ke Chelsea.

“Saya akrab dengan Timo (Werner). Dia (akan) disambut di London,” kata Leno dilansir dari Sky Sport Jerman.

“Saya ikut bahagia untuknya, Chelsea adalah pilihan yang bagus untuk itu. Timo pemain yang sangat cepat, dengan kualitas dan naluri pembunuhnya, saya yakin dia bisa mempekuat Chelsea,” lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsman, berharap Timo Werner bisa memberikan kenang-kenangan terakhir untuk  timnya sebelum memastikan hijrah ke Chelsea di awal musim 2020-2021.

“Saya tidak berharap Timo berada di sini musim depan,” kata Naglesman.

Timo Werner dipastikan masih akan bermain untuk Leipzig sampai Bundesliga Jerman berakhir pada 27 Juni. Namun, Leipzig masih harus menunggu kapan Liga Champions dilanjutkan, yang mungkin dihelat bulan Agustus.

Sebagai pemain RB Leipzig, Timo Werner masih terikat kontrak dan diketahui memiliki nilai klausul rilis seharga 55 juta euro (Rp881 miliar). Harga tersebut kabarnya sudah disetujui oleh Chelsea.

Bergabung dengan Chelsea, Timo Werner konon akan mendapatkan gaji senilai 200 ribu poundsterling (Rp3,5 miliar) selama membela Chelsea.

Gaji tinggi itu dari Chelsea dinilai wajar karena Timo Werner memang tampil impresif di musim ini. Sejauh musim ini, pemain sepak bola asal Jerman itu sudah mencatatkan 31 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.