Liga Indonesia

Pemain Timnas U-19 Curi Ilmu dari Debutan Termuda Liga Indonesia

Minggu, 14 Juni 2020 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ashley Feder/Getty Images
Pemain Timnas Indonesia U-19, Figo Sapta, mengatakan siap belajar dari debutan termuda sepanjang sejarah Liga Indonesia, Ramdani Lestaluhu. Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Pemain Timnas Indonesia U-19, Figo Sapta, mengatakan siap belajar dari debutan termuda sepanjang sejarah Liga Indonesia, Ramdani Lestaluhu.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Figo Sapta, mengatakan siap belajar dari debutan termuda sepanjang sejarah Liga Indonesia, Ramdani Lestaluhu.

Apalagi, Ramdani Lestaluhu adalah idola Figo dan keduanya bermain di posisi yang sama. Baik Figo maupun Ramdani bisa bermain di posisi sayap dan gelandang serang.

Karenanya, wonderkid Persija Jakarta itu mengikuti pesan seniornya soal disiplin dalam gaya hidup. Nasihat itu pula dijalani selama pemusatan latihan Timnas U-19.

"Tentunya saya belajar banyak dari diskusi dengan bang Ramdani. Dia juga termasuk idola saya juga dalam bermain sepak bola, ditambah lagi punya banyak kesamaan di posisi bermain," ujar Figo Sapta.

"Pastinya apa yang saya dapatkan dari dia, akan saya lakukan nanti. Terutama pesannya saat menjalani latihan di Timnas, harus lebih disiplin dan serius dalam latihan karena ini kunci bisa bertahan lama di Timnas," lanjutnya.

Figo merupakan satu dari lima pemain Persija yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 (dipantau secara virtual). Empat pemain lainnya adalah Braif Fatari, Sutan Zico, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir. 

Figo Sapta menyatakan, siap berjuang dan tak akan mudah menyerah agar masuk skuat Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong. Mengenakan jersey skuat Garuda adalah cita-cita tertinggi pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

Apalagi, Timnas U-19 akan bermain di Piala Asia U-19 2020 dan diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 pada 2021, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.