Liga Indonesia

Ikut TC Timnas U-19, Ini Mimpi 'Titisan' Riko Simanjuntak

Minggu, 14 Juni 2020 15:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Persija Jakarta U-18, Sandi Arta Samosir saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 (dipantau secara virtual). Ia pun menyimpan mimpi untuk membela skuat Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 2021.

Sandi bertekad bekerja keras di pemusatan latihan dan menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Namun, pemain yang berposisi dan berasal dari daerah yang sama dengan Riko Simanjuntak itu terlebih dahulu fokus untuk bisa lolos jadi bagian Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

"Semoga saya bisa masuk skuat timnas dan semoga bisa main di Piala Dunia nanti. Apalagi mimpi semua anak Indonesia seusia saya juga sama pastinya," ujar Sandi.

"Tapi saya akan fokus terlebih dahulu dan bekerja keras di latihan demi satu tempat di skuat Piala Asia. Apalagi Piala Asia jadi awalan kita untuk melihat level sejauh mana bisa bersaing di Piala Dunia sekaligus penilaian pelatih untuk di bawa nantinya ke Piala Dunia," lanjutnya.

Sebelum ke Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19, Sandi harus bersaing dengan 43 pemain lain yang dipanggil ke pemusatan latihan. Ia juga mesti berjibaku dengan empat rekan setim lainnya dari Persija yakni Braif Fatari, Sutan Zico, Risky Muhammad, dan Figo Sapta.

Sementara itu, Piala Asia U-19 2020 yang diikuti Sandi Arta bersama Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung di Uzbekistan dan dijadwalkan mulai 14-31 Oktober. AFC memastikan tidak ada perubahan jadwal layaknya Piala Asia U-16.