Bola Internasional

Ucapan Son Heung-min Buat Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia?

Sabtu, 13 Juni 2020 23:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, pernah bertemu Shin tae-yong sebelum pelatih asal Korea Selatan itu melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, pernah bertemu Shin tae-yong sebelum pelatih asal Korea Selatan itu melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ternyata bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sempat bertemu Shin Tae-yong sebelum pelatih asal Korea Selatan itu memilih melatih Timnas Indonesia.

Dilansir dari chanel YouTube Shoot for Love, sebuah video memperlihatkan perbincangan Son Heung-min dengan Shin Tae-yong sebelum memutuskan menjadi pelatih tim Garuda.

Saat itu, keduanya bertemu di London setelah Tottenham Hotspur ditahan imbang 1-1 oleh Sheffield di kompetisi Liga Inggris pada 11 September 2019 lalu.

Setelah laga selesai, Son Heung-min kemudian menemui mantan pelatihnya di Timnas Korea Selatan itu dan berbincang di sebuah ruangan.

Ada salah satu perbincangan mereka yang menyinggung mengenai rencana Shin Tae-yong terbang ke Indonesia.

Son Heung-min secara tidak terduga menanyakan apakah Shin Tae-yong sudah memiliki keputusan bulat menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Pemain andalan Korea Selatan itu juga menyinggung Shin Tae-yong yang sudah lama menganggur supaya segera mendapatkan pekerjaan menjadi pelatih.

"Bagaimana kabarmu? Saya dengar kamu akan pergi ke Indonesia," kata Son Heung-min.

"Apakah kamu akan pergi? Kamu harus kerja kan?" ucapnya menambahkan.

Menanggapi pertanyaan dari mantan anak didiknya, Shin Tae-yong ketika itu masih terlihat bimbang. Namun ia membutuhkan uang demi menghidupi keluarganya.

"Ya, ada tawaran dari Indonesia, tawaran langsung dari Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

"Belum tahu. Tentu saja biar bisa memberikan uang jajan untuk Jae-hyeok (putra Shin Tae-yong)," imbuhnya.

Setelah pertemuan tersebut, pada Desember 2019 akhirnya Shin Tae-yong membulatkan tekadnya menjadi juru taktik Timnas Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Shin Tae-yong menerima kontrak dengan durasi empat tahun dan bersedia melatih Timnas Indonesia U-19, U-23, hingga senior.