Liga Indonesia

Robert Alberts Optimis Progam Latihan Persib Berjalan Maksimal

Minggu, 14 Juni 2020 21:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimis anak asuhnya bisa menjalankan program latihan dengan maksimal untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimis anak asuhnya bisa menjalankan program latihan dengan maksimal untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis anak asuhnya bisa menjalankan program latihan dengan maksimal, ketika tim kembali beraktivitas untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020.

Sejauh ini, pelatih asal Belanda ini belum memastikan jadwal tim kembali kumpul dan menggelar latihan. Pasalnya, Robert Rene Alberts masih menunggu keputusan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai kelanjutan Liga 1 2020.

Saat ini, pemain Persib Bandung masih menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, untuk menjaga kebugaran. Sehingga, diharapkan saat kembali berlatih kondisi mereka tidak terlalu menurun.

"Program latihan yang kami buat selalu mengandung elemen kompetisi, dengan tujuan agar pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mereka bawa ke dalam pertandingan," kata Robert Rene Alberts, dikutip dari laman Persib, Minggu (14/06/2020).

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini selalu berusaha mempersiapkan program latihan yang seusai dengan kebutuhan tim. Sehingga, diharapkan saat pertandingan, Persib Bandung bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

"Kami ingin setiap pemain selalu tampil jauh lebih tinggi dari yang kami harapkan, di samping formula untuk memenangi sebuah pertandingan," ucap Robert Rene Alberts.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi corona atau covid-19, skuat Persib Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Pada tiga laga tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan. Hasil tersebut membuat tim asuhan Robert Rene Alberts untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.