Liga Indonesia

Sempat Diacuhkan, Irfan Bachdim Masih Berhasrat Bela Persib dan Persija

Minggu, 14 Juni 2020 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain anyar PSS Sleman di Liga 1 2020, Irfan Bachdim. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain anyar PSS Sleman di Liga 1 2020, Irfan Bachdim.

INDOSPORT.COM - Nama Irfan Bachdim belakangan memang mencuat di kancah sepak bola Indonesia. Belasan tahun terakhir dirinya menjadi pilar klub elite Tanah Air, termasuk timnas Indonesia.

Irfan lama berseragam Bali United. bahkan sempat mempersembahkan gelar juara Liga 1 2019. Musim ini, pemain blasteran tersebut membela panji PSS Sleman.

Meski kini menjadi salah satu penggawa klub besar Indonesia, siapa sangka Irfan Bachdim sempat ditolak klub Indonesia. Pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini ternyata sempat ditolak oleh Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Saya dulu mau trial ke Bandung dan Bandung langsung bilang ah kualitas kurang dan saya masih muda juga," buka Irfan Bachdim ketika berbincang dengan Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah di kanal YouTube Hanif & Rendy Show.

"Waktu ke Persija, pelatihnya Benny Dollo. Tim ini bagus sekali. Ada Abanda Herman, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan. Semua ada di sana. Benny Dollo mau saya," tambah dia.

"Benny Dollo bilang, saya cukup bagus untuk bermain di sini. Namun, manajemen Persija bilang saya terlalu kecil. Belum bisa bermain di Indonesia. Masih muda," kenang Irfan Bachdim.

Ditolak dua tim besar, Irfan memilih bergabung dengan Persema Malang pada pertengahan 2010. Masih di tahun yang sama, pemain dengan paras rupawan ini digilai oleh kaum hawa berkat penampilan menawan bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

Namun, ternyata Irfan masih bermimpi kelak dapat bermain di Persija Jakarta atau Persib Bandung. Dirinya sudah membuktikan diri dan kualitas di kancah sepak bola Indonesia.

"Itulah motivasi buat saya. Waktu saya ada kesempatan main di Persema, setiap kali melawan Persija dan Persib ada semangat luar biasa. Saya rasa telah membuktikan diri saya. Mari berharap suatu hari nanti bisa bergabung dengan salah satu tim besar tersebut," tukas Irfan Bachdim.