Bursa Transfer

Terbongkar, Timo Werner Berstatus Rekrutan Liverpool Andai Tak Ada Corona

Minggu, 14 Juni 2020 13:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Legenda Liverpool, Jamie Carragher menegaskan bahwa Timo Werner akan berlabuh di Anfield andai tidak ada pandemi virus Corona. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Legenda Liverpool, Jamie Carragher menegaskan bahwa Timo Werner akan berlabuh di Anfield andai tidak ada pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menegaskan bahwa Timo Werner akan berlabuh di Anfield andai tidak ada pandemi virus Corona.

Timo Werner sebelumnya memang santer dirumorkan bakal hengkang ke Liverpool. Pemain sepak bola asal Jerman itu tertarik untuk diasuh oleh Jurgen Klopp. Sebaliknya Jurgen Klopp sejatinya juga menginginkan Werner datang ke Anfield.

Akan tetapi, harga Werner yang tinggi di tengah krisis pandemi virus Corona dan belum adanya jaminan bermain di skuat utama membuat Klopp berpikir dua kali untuk mendatangkan striker RB Leipzig tersebut.

Keraguan Liverpool tersebut kemudian dimanfaatkan Chelsea. Frank Lampard telah membujuk Werner gabung Chelsea dan memupuskan mimpinya bermain di bawah asuhan Klopp.

"Saya benar-benar percaya jika pandemi tidak ada, maka Timo Werner akan jadi pemain Liverpool. Saya kira itu bukan soal uang," ucap Carragher dikutip dari Mirror.

"Tidak akan ada turnamen Olimpiade, Piala Afrika atau Copa America. Jika Werner menandatangani kontrak dengan Liverpool, dia tidak akan menjadi pilihan pertama karena trio lini depan itu tidak tergantikan," tambahnya.

Jamie Carragher menjelaskan, Timo Werner adalah sosok pemain berkualitas yang memang dibutuhkan Liverpool sebagai pelapis trio Salah, Firmino, Mane. Namun, harganya teralu tinggi jika ia hanya duduk di bangku cadangan.

Jika tidak ada Corona, situasinya akan berbeda. Turnamen internasional seperti Piala Afrika musim depan akan membuat Salah dan Mane pulang ke negaranya. Nah, hal tersebut akan membuat Klopp bisa menjamin Werner mendapatkan banyak pertandingan untuk menutupi kepergian Salah dan Mane.

Timo Werner sendiri memang tampil brilian di musim 2019/20. Sejauh musim ini, Werner telah mencetak 31 gol dan 13 assists dalam 42 pertandingan bersama RB Leipzig di semua kompetisi.