Liga Inggris

Jadon Sancho Pilih Balik ke Man City Ketimbang Gabung Man United

Senin, 15 Juni 2020 09:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho dilaporkan telah memberitahu temannya bahwa ia ingin bergabung Manchester City ketimbang Manchester United. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho dilaporkan telah memberitahu temannya bahwa ia ingin bergabung Manchester City ketimbang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, disebut memberi tahu temannya bahwa ia ingin pulang ke Manchester City ketimbang bergabung dengan Manchester United.

Dilansir dari Metro, Sancho dicampakkan oleh Man City pada 2017 silam. Saat itu, pemain berkebangsaan Inggris ini masih berusia 17 tahun. Adapun keputusannya hengkang karena ia mendesak agar The Citizens mau memberi tempat reguler di tim utama.

Sayangnya Man City tak dapat memenuhi kebutuhan itu. Kendati The Citizens menjadikannya pemain muda dengan gaji termahal di klub, Sancho tetap memutuskan hengkang ke Dortmund dengan mahar 8 juta poundsterling (Rp141 miliar).

Dalam penjualannya, Manchester City disebutkan memasukkan klausul yang berisi The Citizens akan menjadi tim pertama yang memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Hal ini tentu menjadi alarm bagi Manchester United.

Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Man City yang akan membutuhkan pemain pengganti di lini sayap seelah Leroy Sane dikaitkan dengan Bayern Munchen. Sancho pun bisa menjadi alternatif untuk menggantikan pria asal Jerman tersebut.

Bak gayung bersambut, Sancho pun dilaporkan telah memberitahukan temannya bahwa ia ingin kembali ke Etihad ketimbang harus bergabung dengan rival mantan timnya. Namun, masalah tak terhenti di sini.

Keinginan Sancho dan Man City bersatu bisa saja terkendala persoalan harga yang dipatok Dortmund. Belum lagi The Citizens dihadapkan pada hukuman larangan tampil di Eropa selama dua musim oleh UEFA.

Tentu harga dan hukuman tersebut akan membuat Sancho berpikir ulang. Apalagi pemain berusia 20 tahun ini ingin terus bermain di Liga Champions seperti saat dirinya bersama Dortmund.

Terlepas dari hal tersebut, transfer Jadon Sancho diyakini nantinya tinggal hanya persoalan harga. Tinggal melihat manakah di antara Manchester City dan Manchester United yang bisa memenuhi permintaan Borussia Dortmund.