Bursa Transfer

Baru Ketikung Chelsea, Liverpool Siap Tikung Sancho dari Man United

Minggu, 14 Juni 2020 01:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Ketikung Chelsea dalam perburuan mendapatkan Timo Werner, Liverpool dikabarkan siap menikung Manchester United dalam perburuan untuk mendapatkan Jadon Sancho. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Ketikung Chelsea dalam perburuan mendapatkan Timo Werner, Liverpool dikabarkan siap menikung Manchester United dalam perburuan untuk mendapatkan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Ketikung Chelsea dalam perburuan mendapatkan Timo Werner, Liverpool dikabarkan siap menikung Manchester United dalam perburuan untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas mendatang.

Liverpool adalah kandidat terkuat klub yang bakal mendapatkan Werner dari RB Leipzig sebelum manuver Chelsea kemudian membuat buyar segala rencana rapi yang telah Jurgen Klopp.

Manuver cepat Chelsea menikung Liverpool bermula dari keragu-raguan Klopp untuk merogoh kocek senilai 52 juta poundsterling (927,3 miliar rupiah), banderol yang sesuai dengan klausul rilis yang dimiliki oleh Werner.

Dan saat ini mereka kabarnya akan melakukan hal yang sama pada Man United setelah dilaporkan menjadi klub terdepan dalam perburuan Sancho.

Wonderkid Inggris tersebut adalah target transfer prioritas Ole Gunnar Solskjaer sejak bursa transfer kemarin. Sancho digadang-gadang bakal menjadi ikon nomor 7 Man United yang baru jika dirinya benar-benar berhasil merapat ke Old Trafford.

Dilansir dari Le10Sport, Liverpool siap menggelontorkan dana senilai 100 juta euro (1,6 triliun rupiah) demi mendapatkan tanda tangan pemain lincah tersebut.

Kabar yang membuat para suporter Man United harus bersiap-siap untuk patah hati. Pasalnya sampai detik ini, Man United diketahui masih gamang dan belum mau menyepakati banderol transfer senilai 1,6 triliun yang disyaratkan oleh Dortmund.

Keinginan Klopp untuk mendapatkan Sancho tak lain dan tak bukan adalah karena santer terdengar jika Sadio Mane saat ini tengah menjadi incaran utama Real Madrid yang kabarnya siap memberikan penawaran resmi dalam waktu dekat.

Kepergian Mane tentunya meninggakan lubang di lini depan Klopp dan maestro taktik asal Jerman itu dikabarkan hanya mau menggantikan Mane dengan pemain yang setara atau yang memiliki prospek lebih cerah daripada bintang asal Senegal itu.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan hanya membutuhkan 2 kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara. Diprediksi, The Reds bakal melenggang mulus dan menjadi kampiun Liga Inggris musim ini setelah mereka sukses meninggalkan Manchester City dengan selisih 25 poin.