Liga Inggris

Resmi! Liverpool Lepas Gelandangnya ke Klub Prancis

Sabtu, 13 Juni 2020 11:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, resmi melepas gelandangnya, Pedro Chirivella. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, resmi melepas gelandangnya, Pedro Chirivella.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, secara resmi melepas pemain gelandangnya, Pedro Chirivella. Ia memilih hengkang dan bergabung dengan klub Prancis, FC Nantes.

Kontrak Pedro Chirivella bersama The Reds sendiri akan habis pada akhir bulan Juni 2020 ini. Alhasil, FC Nantes sukses menggaet dirinya dengan status bebas transfer atau bisa dibilang tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Nantes akhirnya berhasil mengontrak Chirivella selama tiga tahun ke depan atau akan berakhir pada tahun 2023. Klub asal Prancis itu memberikan nomor punggung lima kepada pemain sepak bola asal Spanyol itu.

Sebenarnya, Liverpool sudah menawarkan kontrak perpanjangan kepada Chirivella. Namun, gelandang berusia 23 tahun itu menolak tawaran dari The Reds dan memilih bergabung dengan Nantes guna mendapatkan kesempatan bermain yang lebih daripada saat bermain di Anfield.

Sejatinya, Pedro Chirivella cukup sering bermain di beberapa laga bersama tim senior Liverpool yang dilatih oleh Jurgen Klopp musim ini. Meski demikian, ia sempat membuat kontroversi pada bulan September tahun lalu.

Penampilannya melawan MK Dons di ajang Carabao Cup dianggap bermasalah. Sebab, dirinya dirasa tidak sah untuk bermain di laga tersebut bersama The Reds.

Liverpool merekrut Pedro Chirivella dari Valencia pada 2013 silam. Ia sempat menjalani masa peminjaman ke tiga klub yang berbeda, yakni Go Ahead Eagles, Willem II, dan Extremadura selama bergabung dengan The Reds.

Ia pertama kali berkarier di tim senior Liverpool pada tahun 2015 silam yang saat itu masih ditangani oleh Brendan Rodgers, sedangkan penampilan pertama dan terakhirnya di Liga Inggris terjadi pada musim 2015-2016 lalu.

Klub FC Nantes adalah sebuah tim sepak bola Prancis yang bermarkas di Nantes. Tim yang didirikan pada tahun 1943 ini bermain di kasta tertinggi Liga Prancis dan harus puas di posisi ke-13 klasemen musim 2019-2020.

Sementara itu, Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 82 poin dalam 29 penampilannya di Liga Inggris. Saat ini, The Reds tengah mempersiapkan tim untuk menyambut kembalinya kompetisi.

Liverpool hanya perlu memenangkan dua kali pertandingan demi bisa mengunci gelar juara Liga Inggris yang sudah mereka nantikan selama 30 tahun lebih. Menurut jadwal, The Reds akan berhadapan dengan klub rival sekotanya, Everton, pada Senin (22/06/20) pukul 01.00 WIB pada lanjutan kompetisi musim 2019-2020.